Rekap Suara TPS Belum Masuk, Sekretariat Desk Pemilu Ditutup

sekretariat Desk pemilu di komplek kantor camat Blangpidie ditutup.

ACEH-ABDYA, Rabu (24/4/2019) suaraindonesia-news.com – Terkendala rekapitulasi surat suara di TPS, Desk pemilu yang dibentuk oleh pemerintah setempat, yang bersekretariat dilokasi kantor camat blangpidie sementara ditutup.

Dari informasi yang dihimpun awak media, ditutupnya Desk pemilu lantaran belum diperoleh hasil rekapitulasi C-1 tingkat panitia pemilihan dikecamatan hingga kini belum selesai.

“Sampai hari ini rekapitulasi kertas suara sementara belum masuk ke kita. Jadi apa yang  harus kita rekap,” imbuh Rizal selaku Kabag Pemerintahan setempat. Selasa (23/4/2019).

Rizal menanbahkan, sejauh ini pihaknya telah mengistirahatkan sejumlah anggotanya lantaran para camat tidak kunjung mengirimkan data sementara. Padahal sudah beberapa kali kita minta informasinya.

Biasanya, kata Rizal, pihaknya menginput data per satu jam sekali. Ia mengaku untuk memperoleh data, pihanya merasa sangat kewalahan lantara pleno dari tingkat PPK belum selesai.

“Kita disuruh menunggu hasil pleno dari PPK dan kemudian para camat bisa mengambil data sehingga baru bisa memberikan kepada kita,” ungkapnya.

Ia mengaku, para camat  hingga kini belum memperoleh rekap suara dan tidak berani memaksa pihak PPK lantara tidak ada wewenang dan tujuan dibentuknya Desk adalah untuk memonitor dan memfasilitasi penyelenggaraan pemilu sesuai dengan tahapannya.

Pantauan spanduk bertulisan ‘Desk Pemilu Kabupaten Aceh Barat Daya yang terpasang di komplek kantor camat Blangpidie hingga kita sudah tidak tampak lagi.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here