Rebutan Memanen Kayu Sengon, Dua Pria di Jember ‘Carok’

Kondisi kedua pria terlibat 'carok' dirawat di dua rumah sakit berbeda. (Foto: Istimewa).

JEMBER, Selasa (26/11/2019) suaraindonesia-news.com – Rifa’i (49) warga Dusun Congapan, Desa Karang Bayat, Sumberbaru, Jember terlibat perkelahian dengan Parman (60) yang masih tetangganya sendiri, Rabu (26/11) pagi.

Keduanya berebut untuk memanen kayu sengon di lahan Perhutani setempat.

“Kedua pria tersebut adu mulut saat berada di kebun. Gara-garanya kedua pria paruh baya ini merasa paling benar, bahwa dirinya lah yang menggarap kebun tanaman kayu sengon laut milik Perhutani,” ujar Kapolsek Sumberbaru, AKP Subagiyo.

Kronologinya Pak Pa alias Parman ini yang awalnya mengerjakan pada masa sebelum panen, merasa tidak terima melihat Pak Hos alias Rifa’i tiba-tiba ikut memanen yang bukan miliknya.

Kedua lelaki ini pun bertahan dengan pendapat masing-masing, dan merasa paling benar.

Terjadilah perkelahian, sekitar Pukul 10.00 WIB tadi. Perkelahian itu pun, dipicu karena adanya adu mulut. Parman yang tidak terima dengan kata-kata kasar Rifa’i akhirnya membacok. Kemudian Rifa’i membalas. Melihat keduanya terluka warga sekitar yang berada di sekitar TKP segera membawa kedua pelaku ke rumah sakit.

“Mereka ini carok (berkelahi, red). Akhirnya sama-sama luka, dan dirawat di rumah sakit. Bahkan keduanya juga sama-sama melapor,” katanya.

Subagio menambahkan, saat ini pelaku ditempatkan di dua rumah sakit berbeda dan mendapatkan penjagaan dari kepolisian untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Parman berada di RS Haryoto Lumajang sedangkan Rifa’i dirawat di RS Jatiroto.

“Karena kita khawatir dari masing-masing keluarga ini ada rasa dendam. Makanya dirawat di dua rumah sakit berbeda. Saat ini pun kami juga tempatkan anggota, termasuk anggota Resmob Barat untuk berjaga agar suasana kondusif,” pungkasnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Oca


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here