Realisasi DD 2019 di Desa Gunong Cut Tangan-Tangan, Mengacu Pada Skala Prioritas

oleh
Keuchik Gampong Tangan-tangan Cut Sanusi.

ABDYA, Selasa (21/1/2020) suaraindonesia-news.com – Desa (Gampong) Gunong Cut, Kecamatan Tangan-tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) merealisasikan Dana Desa (DD) tahun 2019 dengan mengacu pada skala prioritas.

Realisasi tersebut berdasarkan Musayawarah Desa (MusDes) pada tahap perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang kita lakukakan dan juga mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup) 2019.

“Realisasi DD kita tetap mengutamakan skala prioritas berdasarkan azas manfaat. Selain itu, dasar realisasai tersebut kita selalu mengacu pada MusDes,” kata Keuchik Gampong Gunong Cut, Sanusi.

Sanusi menjelaskan, Dana Desa tahun 2019, pihaknya merealisasikan beberapa item pembangunan yakni pekerjaan tiga jembatan Plat beton, pembangunan sarana air bersih untuk masyarakat, dan pembangunan tanggul di kantor Desa.

Sementara bidang pemberdayaan pihaknya melakukan pengadaan pupuk padi, pengadaan perlengkapan Rapai geleng, dan kelengkapan pelaminan dan baju sunat rasul, serta pelatihan menjahit bagi ibu-ibu, dan program lainnya.

“Dengan DD 2019 banyak kegiatan desa yang kita benahi baik pembangunan maupun pemberdayaan, guna dan tujuan kita hanyalah mensejahterakan masyarakat dan kemajuan desa kususnya desa Gunong Cut,” ujar Sanusi.

Harapan Sanusi selaku Keuchik di Gampong Gunong Cut, melalui Dana Desa (DD) masyarkat bisa senang dan menerima, serta mendukung pembangunan yang bisa di rasakan dan digunakan oleh masyarakat, walaupun belum maksimal dan merata pembangunannya.

“Semua yang telah di capai terutama bidang pembangunan, warga masyarakat dan aparatur Desa untuk bersama–sama menjaga, merawat dan memelihara ataupun menggunakan sarana prasarana tersebut. Sehingga aset – aset Desa bisa terpelihara dan bisa dipergunakan dalam jangka waktu yang panjang,” pungkasnya.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *