Razia Bentor Sedikitnya 16 Bentor Ditindak Tegas

oleh -35 Dilihat
KRI Sat Lantas PolresProbolinggo Kota saat razia bentor di perempatan Pos Polisi Brak Kota Probolinggo, Rabu siang (17/12),dalam menindak lanjuti aksi demo yang dilakukan oleh paguyuban sopir angkot pada Rabu pagi. sedikitnya 16 bentor dirazia dan ditindak tegas dengan dipotong Fun Belnya.

PROBOLINGGO, SUARA INDONESIA-NEWS.COM – Dalam menindak lanjuti aksi demo paguyuban sopir angkot se Kota Probolinggo pada Rabu pagi (17/12) yang menuntut kepada Pemerintah Kota Probolinggo untuk menindak tegas keberadaan becak motor (bentor) yang ada di Kota Probolinggo, karena keberadaannya dirasa para sopir angkot sangat merugikan tersebut, jajaran Sat Lantas Polres Probolinggo Kota bersama dengan Dishub Kota Probolinggo, pada hari yang sama, Rabu siang (17/12) mengambil sikap melakukan Razia Bentor di Perempatan Pos Polisi Brak.

Dalam Razia bentor tersebut KRI Sat Lantas Polres Probolinggo Kota IPDA. IMAM S kepada suara indonesia-news.com saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa dalam razia bentor tersebut sedikitnya ada 16 bentor di razia dan dilakukan dengan tindakan yang cukup tegas oleh petugas Sat Lantas Polres Probolinggo Kota bersama petugas Dishub, ucapnya.

KRI juga mengatakan tindakan yang dilakukan oleh Sat Lantas yaitu memberi 2 (dua) pilihan kepada pemilik dan pengemudi bentor yang dirazia, yaitu 1). Dilakukan dengan pemberian Tilang dengan bentornya ditahan sebagai BB, dan ke 2). Dilakukan pemotongan Fun Belnya yaitu karet penggerak roda dari mesin tempelnya, dengan catatan sampai dirumah bentor harus dikembalikan sesuai aslinya yaitu sebagai becak kayuh. Dan mereka para pemilik dan pengemudi bentor yang kena razia semuanya memilih alternative tindakan yang ke 2 (dua), terang KRI.

Lebih lanjut KRI. Imam S menyampaikan razia bentor ini akan berlanjut terus tiap hari, tidak hanya dilakukan razia secara formal saja, akan tetapi dimanapun Petugas Sat Lantas mengetahui ada Bentor yang masih beroperasi dijalan umum walaupun tidak saat gelar razia, Petugas boleh melakukan tindakan tegas dengan memotong Fun Belnya atau menahan Bentornya untuk di Tilang, tandasnya. (Singgih)

Tinggalkan Balasan