Ray Fernandes Dampingi Josef Nai Soi dalam Acara Reba Langa di Bajawa

oleh -159 views
Bapak Josef Nai Soi (cawagub Ntt) didampingi Raymundus Sau Fernandes (Bupati TTU) Honing Sany ( Tokoh NTT) dan Sejumlah Tokoh Masyarakat saat Menghadiri acara Reba Langa, di Langa, Bajawa, NTT senin (15/01/2018)

BAJAWA-NTT, Senin (15/01/2018) suaraindonesia-news.com – Acara Reba Langa atau Syukuran Adat masyarakat Bajawa Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur merupakan acara rutin yang dilakukan masyarakat setempat setiap tahunnya.

Dalam Acara Reba langan yang dilaksanakan di Langa, Bajawa Kabupaten Ngada senin (15/01/2018) turut hadir Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, Bupati TTU 2 Periode ini diundang oleh Bapak Joseph Nai Soi calon Wakil Gubernur NTT yang telah mendaftar di KPUD NTT (10/01/2018) mendampingi Calon Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (Viktory-Joss) dalam hajatan Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur NTT kali ini.

“Saya hadir dalam acara Reba Langa mendampingi Bapak Josef Nai Soi Untuk menyapa masyarakat secara adat,” ujar Ray Fernandes Melalui komunikasi WhatsApp.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Paket Viktory-Joss ini mengatakan bahwa pihaknya akan kembali menyambangi seluruh masyarakat NTT secara adat untuk bersama-sama memenangkan Paket Viktory-Joss.

Baca Juga: Duta Terbaik Yonif 743/PSY Siap Menjaga Kedaulatan Negara Di Wilayah Perbatasan RI-RDTL 

“Salah satu bentuk pendekatan Paket Viktory-Joss ke masyarakat adalah Pendekatan Budaya, masyarakat NTT merupakan masyarakat yang lahir dari keanekaragaman suku, budaya, agama dan ras sehingga Paket Viktory-Joss akan terus menyapa seluruh masyarakat NTT secara Adat,” katanya.

Acara Misa syukur yang bernuansa Inkulturasi ini dihadiri oleh ribuan warga masyarakat yang berasal dari lima kampung besar di Langa yakni, Borani, Bomari, Langagedha, Borado, Beja, Bela dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Acara Reba Langa memiliki makna Reba bersama atau syukuran adat bersama atau disebut “Ulu Langa Meze, Eko Pale Mala”. Acara Reba Langa dilaksanakan tanggal 15 Januari setiap tahun.

Menariknya dalam Acara Reba Langa masyarakat Bajawa – Kabupaten Ngada kali ini tidak hanya dihadiri oleh Unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Setempat namun dalam hajatan acara Reba Langa tahun ini turut hadir Tokoh Masyarakat Bajawa Bapak Josef Nai Soi dan didampingi oleh sejumlah Tokoh Politik NTT yakni Raymundus Sau Fernandes, Honing Sany dan sejumlah tokoh NTT lainnya.

Repoter : Yoko
Editor: Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *