Ratusan Warga Raja Ampat Demo KPU

oleh -12 views
Ratusan Massa Forum Pemerhati Pemilukada Saat Di Depan Kantor KPU Raja Ampat
Raja Ampat, suara indonesia-news.com – Ratusan massa dari forum pemerhati pemilukada Raja Ampat mendatangi kantor komisi pemilihan umum (KPU) Raja Ampat, Rabu (27/5/2015).
Kedatangan ratusan massa tersebut untuk mengadakan aksi protes terhadap kinerja komisi pemilihan umum (KPU) yang dianggap tidak transparan dalam melakukan seleksi dan pembentukan anggota PPK,PPS,KPPS kata Anhar Sunardi, ketua forum pemerhati pemilukada saat berorasi.
Anhar Sunardi Ketua Forum Pemerhati Pemilukada Raja Ampat Saat Berorasi Di Depan Kantor KPU Raja Ampat
Anhar Sunardi Ketua Forum Pemerhati Pemilukada Raja Ampat Saat Berorasi Di Depan Kantor KPU Raja Ampat

Aksi yang digelar didepan kantor KPU Raja Ampat rabu (27/5/2015) pukul 11.00 wit itu dijaga ketat dua peleton Kepolisian dari jajaran Polres Raja Ampat yang dipimpin langsung Wakapolres Raja Ampat, Kompol Bidik Risaldi.

Anhar dalam orasinya meminta ketua KPU Raja Ampat untuk mundur dari jabatannya karena dianggap dalam melaksanakan tugasnya tidak sesuai dengan peraturan komisi pemilihan umum (PKPU) dan mereka ingin bertemu dengan ketua KPU Raja Ampat, Jamalia Tafalas agar bisa menjelaskan kepada masyarakat.

Akhirnya keinginan massa ingin bertamu dengan ketua KPU dikabulkan melalui 10 orang perwakilan dari massa  Forum pemerhati pemilukada, pertemuan berlangsung di ruang rapat KPU Raja Ampat dihadiri ketua KPU, Jamali Tafalas dan dampingi 4 orang komisioner KPU, Wakapolres Raja Ampat Kompol, Bidik Risaldi di dampingi Kasat Intel, Abas Fakaubun, serta 10 orang perwakilan massa dari forum pemerhati pemilukada.

Ketua KPU Raja Ampat,Jamali Tafalas saat dikonfirmasi sejumlah wartawan menturkan”dalam proses pembentukan PPK, PPS, KPPS sudah kami lakukan dan sudah kami sampaikan ke pemerintah daerah dan KPU sendiri telah membuat surat dan telah mengirim radio gram kepada para kepala kampung yang tersebar di 24 distrik (Kecamatan red) tujuannya untuk segera mengusulkan nama-nama PPS ujar Jamalia Tafalas.(Zainal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *