Ratusan Waraga Desa Guluk-guluk Demo Kantor DPRD Sumenep

oleh -25 views

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Ratusan warga Guluk-guluk Kecamatan Guluk-guluk Sumenep, Melakukan Aksi Unjuk Rasa di depan Kantor DPRD Kabupaten Sumenep, Kamis (11/12/2014).

Dalam orasinya, mereka menuding Iqbal selaku Kepala Desa Guluk-guluk sudah menilap hak masyarakat guluk-guluk selama 5 tahun.

“Iqbal kepala desa (Kades) Guluk-guluk melakukan pendistribusian raskin kepada rakyat hanya lima kilo pertahun selama lima tahun lamanya,” triak Subli Bangal selaku kordinator aksi dalam orasinya.

Ia juga menuding, beras yang selama ini menjadi hak rakyat sudah digelapkan Iqbal.

“Beras yang seharusnya menjadi hak rakyat malah tidak pernah sampai ketangan masyarakat,” paparnya.

Sementara Pegiat Peduli Tuntutan Nurani Rakyat (LSM Petir) Sandy Tyas Mulyadi menduga, demonstrasi tersebut imbas dari ketidakpuasan orang tertentu pasca Pemilihan Kepala Desa yang berlangsung pada tanggal 26 November lalu.

“Setiap pasca pilkades, itu dipastikan beraroma politik, apalagi aksi yang dilakukan itu hanya orang tertentu saja yang tidak lain hanya sekian persen dari total penduduk yang mencapai lebih dari 10 ribu jiwa,” jelasnya.

Terbukti, nampak peserta aksi yang mayoritas pendukung cakades yang kalah saat pesta pemilihan kepala desa (pilkades) beberapa waktu lalu.

“Buktinya aksi tersebut kami lihat dari kontestan yang kalah,” Sambungnya. (zai/Im/liq).

2 thoughts on “Ratusan Waraga Desa Guluk-guluk Demo Kantor DPRD Sumenep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *