Ratusan Petani Tembakau Demo Kantor Dishutbun Sumenep

oleh -31 Dilihat
Ratusan masyarakat petani tembakau se-Kabupaten Sumenep Saat berunjukrasa di depan kantor Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) sumenep

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Ratusan masyarakat petani tembakau se-Kabupaten Sumenep berunjukrasa di depan kantor Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) sumenep.

Mereka menuntut pertanggung jawaban Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Kadishutbun) Edi Sutrisno atas mengendapnya dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2014 sebesar Rp 3 miliar.

“Pak Edi Sutrisno sengaja mengendapkan dana DBHCT sebesar Rp 3 miliar untuk diambil bunganya,” teriak Korlap Aksi, Aliyatin, Senin (22/9/2014).

Massa juga membawa sejumlah poster berisi berbagai macam tuntutan, diantaranya “Copot Kepala Dishutbun, Bupati Ingin Jabat Lagi, Harus Tegas Pecat Penghianat Rakyat”. Hingga beberapa jam berorasi, belum ada satu pun pejabat dishutbun yang keluar untuk menemui massa.

Sementara ratusan anggota dari Polres Sumenep disiagakan di depan dan sekitar kantor Dishutbun untuk mengawal dan mengamankan jalannya unjukrasa.

Reporter : (zai, sar)

Tinggalkan Balasan