Ratusan Pemuda di Kabupaten Sumenep Deklarasi Dukungan Capres Anies-Muhaimin

oleh -43 views
Foto : Deklarasi Dukungan Capres Anies-Muhaimin yang digelar Ratusan Pemuda Basis sahabat Muhaimin di Kabupaten Sumenep

SUMENEP, Kamis (07/12/2023) suaraindonesia-news.com – Ratusan pemuda se Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang tergabung dalam Basis Sahabat Muhaimin (Basah) gelar deklarasi kemenangan calon Presiden (Capres) 2024 nomor urut satu Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin). Kamis (07/12/2023).

Diketahui, pemuda yang tergabung dalam Basis Sahabat Muhaimin tersebut terdiri dari berbagai kalangan, baik dari petani, nelayan, pengusaha, mahasiswa, santri dan kaum intelektual se Kabupaten Sumenep darat maupun kepulauan.

Kegiatan deklarasi itu dikemas dengan Fokus Grup Discussion (FGD) dengan tema “Menggali Pemikiran Gus Muhaimin tentang Pertanian yang Berkelanjutan dan Berkeadilan” sesuai dengan gagasan pasangan nomor urut satu calon wakil Presiden (Cawapres) 2024 Gus Muhaimin Iskandar bertempat di Graha Gus Dur DPC PKB Sumenep.

Relawan Basis Sahabat Muhaimin merupakan inisiatif langsung dari para pemuda anak petani yang berada diluar koordinasi Partai Politik, setelah melakukan kajian terhadap ketokohan, rekam jejak dan gagasan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

Baca Juga: Ketua DPKS Hadiri Langsung Peresmian Kantor Dhamar Kambhang Lembaga Bimbel dan Les Privat

Ketua Relawan Basis Sahabat Muhaimin, Khalid Dalili menyampaikan bahwa deklarasi dukungan terhadap pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Anies-Muhaimin berangkat dari inisiatif para pemuda anak petani tanpa intervensi dari pihak manapun.

Hal tersebut, dilakukan setelah melakukan kajian terhadap gagasan dan visi-misi yang ditawarkan oleh pasangan Capres-Cawapres tersebut.

“Setelah kami melakukan kajian terhadap visi dan misi serta gagasan Anies-Muhaimin, kami melihat bahwa gagasannya sangat berpihak terhadap petani, hal itu menjadi pemantik untuk menyatakan dukungan untuk memenangkan,” ucap Khalid Dalili.

Pemuda yang akrab dipanggil Deli tersebut memaparkan, dukungan ini bagian dari manifestasi tanggung jawab para pemuda terhadap keberlangsungan demokrasi.

Pilpres tahun 2024 menjadi momentum bagi pemuda untuk menentukan arah masa depan bangsa yang berkemajuan dan berkeadilan.

“Sahabat Muhaimin adalah seorang tokoh yang rekam jejaknya tidak usa diragukan, dari menjadi aktivis mahasiswa, menjadi Ketua organisasi besar mahasiswa yakni PMII sampai menjadi politisi dan pejabat publik,” tegasnya.

Ketua Fraksi PKB DPRD Sumenep, M. Muhri dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap inisiatif para relawan Basis Sahabat Muhaimin khususnya dalam menggali pemikiran Gus Muhaimin khususnya dalam gagasan pertanian.

“Menurut saya, pasangan Calon Anies-Muhaimin adalah pasangan yang paling siap secara intelektual,” ucapnya.

Hadir dalam acara ini diantaranya, Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Sumenep, Kamalil Ersyad sebagai narasumber. Ketua Fraksi PKB DPRD Sumenep, M. Muhri.

Reporter : Ari
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan