Ratusan Orang Ikuti Tes Tulis Perekrutan Anggota Pawascam Pamekasan

oleh

PAMEKASAN, Senin (9/10/2017) suaraindonesia-news.com – Lebih dari tiga ratus orang yang mengikuti tes tulis sebagai calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Pamekasan untuk pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

“Peserta seleksi tes tulis Panwascam kali ini ada 314 orang peserta dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan,” kata Ketua Panitia Pengawas Pemilu Abdullah Zaidi, MPd saat dihubungi via telepon selulernya. Senin (9/10).

Pelaksanaan seleksi/tes tulis yang dilakukan di Gedung Serbaguna jalan Kabupate 107 Pamekasan dimulai sekitar pukul 10.30 Wib.

Dari seluruh pendaftar yang masuk ke Panwakab, namun saat dilakukan tes ada 15 orang pendaftar yang tidak hadir, “jadi yang mengikuti tes tulis ada 299 orang,” ujar Saidi.

Menurutnya, seleksi dalam perekrutan Panwascam akan dilakukan dua tahapan, selain secara tertulis juga ada tes interview.

“Dari tes tulis ini kami akan mengambil 6 orang pada masing-masing kecamatan, baru nanti akan diinterview untuk menyaring menjadi 3 orang sebagai Panwascam,” ungkapnya.

Lebih lanjut, selaku ketua Panwas Kabupaten, Abdullah Saidi, MPd menginginkan panwas yang mempunyai intrgritas tinggi, bertanggung jawab dan profesional.

“Untuk pengumuman dan pelantikan kami akan lihat jadwalnya dulu, kapan itu dilaksanakan,” tandasnya. (My /it )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *