Ratusan Massa Demo Kantor Bupati Aceh Timur

oleh -129 views
Ratusan Massa saat demo di depan Kantor Bupati Aceh Timur

Aceh Timur, Suara Indonesia-News.Com – Ratusan massa melakukan aksi demo di Kabupaten Aceh Timur, mereka mendesak Bupati dan Wakil Bupati untuk menjelaskan tentang kebijakan pengutipan dana  fee 10% dari setiap proyek di Aceh Timur.  Senin, (3/8/2015).

Para pengunjuk rasa  mendatangi kantor pusat Pemerintah di Idi, Kabupaten Aceh Timur untuk meminta Bupati Hasballah M. Taib dan Syahrul Bin Syamaun selaku Wakil Bupati untuk menjelaskan kepada publik terkait adanya dana pengutipan Fee 10% yang telah berjalan dalam beberapa tahun terakhir ini.

Sementara Koordinator Aksi Syarifuddin alias Kumis mengatakan,  “kami para KPA tidak sama sekali tidak pernah menerima uang 10% yang dipotong pada setiap proyek di Aceh Timur dan kami mendesak Bupati dan Wakil Bupati untuk menjelaskan uang tersebut kepada publik karena uang itu milik raykat ” ungkap Kumis kepada Wartawan di sela-sela aksi demo itu.

Menurut, pengamatan Suara Indonesia-News.Com, sebelum menjelang akan dilakukan aksi damai tersebut, terlihat pada Pusat kantor  Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, terkesan sepi, hanya ratusan Polisi dan Satpol PP & WH siap siaga untuk mengamankan aksi tersebut agar tidak menimbulkan berbagai bentuk anarkis yang tidak di inginkan oleh Pemda setempat.

Adanya protes dari kalangan masyarakat itu, sehingga berita ini di pubikasikan dan masih terlihat dari tim Polres Aceh Timur menurunkan aparat kepolisian sedang mengatur barisan untuk menjaga-jaga di lokasi pendemo.(Rusdi Hanafiah).

Tinggalkan Balasan