Ratusan Butir Pil Dextro Dan Holli Ditemukan Petugas Diareal Lengkong Lapas Klas II B Probolinggo

oleh
Foto : Kasi Administrasi, Keamanan dan Ketertiban Lapas Klas ll B Probolinggo, Adhian Satya Utomo, tunjukkan ratusan pil dextro dan pil holli siap edar.

PROBOLINGGO, Selasa (21/1/2020) suaraindonesia-news.com – Ratusan butir pil dextro dan trihexiphenydil atau holli siap edar ditemukan petugas Lapas klas II B Probolinggo di areal lengkong lapas.

Kronologisnya, pada hari Minggu (19/1/20) sekitar pukul 19.30 Wib, saat komandan regu B Lapas klas II probolinggo melakukan kontrol keliling disekitar hunian lapas, ketika melewati lengkong petugas menemukan bungkusan paket berwarna hitam disebelah lenkong sisi utara.

Bungkusan paket warna hitam tersebut kemudian diamankan dan diserahkan kepada pimpinan untuk dilaporkan.

“Setelah kami cek, ternyata isinya itu pil dextro berwarna kuning sejumlah 980 butir yang siap edar dibungkus paket hemat dengan plastik klip kecil, tiap paket berisi 7 butir. Selain pil dextro juga ada sejumlah 295 pil trihexiphenydil atau holli,” kata Adhian Satya Utomo, selaku Kasi Administrasi, Keamanan dan Ketertiban Lapas Klas ll B Probolinggo, kepada sejumlah awak media, Selasa (21/1/20) siang.

Ia menjelaskan, dugaan sementara barang haram ini tidak bertuan. Mungkin dari luar tembok dilempar ke dalam. Mungkin karena tidak masuk ke blok hunian dan menyangkut di lengkong, jelas Adhian.

Terkait masalah ini, menurut Adhian, tindakan lebih lanjut tergantung dari pimpinan. Akan kita laporkan dulu ke pihak yang terkait, terutama kepada polisi.

“Jadi masalah temuan pil ini ada kordinasi antara pihak lapas dan kepolisian,” pungkasnya.

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *