Ratusan Anak Usia Dini Mendapat Edukasi Tertib Berlalu Lintas

Anak anak usia dini saat diberi edukasi tertib berlalu lintas di GOR jalan Mastrip Kota Probolinggo, Rabu (25/11/15)

Probolinggo, Suara Indonesia-News.Com – Ratusan anak usia dini yang duduk dibangku sekolah Paud, TK dan SD Klas1 – Klas 3 se Probolinggo Kota dan Kabupaten memenuhi  GOR jalan Mastrip Kota Probolinggo diberi Edukasi tentang tertib berlalu lintas dijalan umum dari Dik Mas Dit Lantas Polda Jatim, Rabu pagi (25/11/15)

Pemberian materi dan pembelajaran edukasi kepada anak usia dini dipandu oleh Kasi Dik Mas Dit Lantas Polda Jatim Kompol Budi Idayati.

“Pembelajaran edukasi tertib berlalu lintas ini merupakan salah satu program Jatim Peduli Keselamatan (Jatim Peka) Polda Jatim. Sasaran utama program Jatim Peka adalah anak usia dini yang duduk dibangku sekolah Paud, TK dan SD Klas 1 hingga klas 3”, tukas Kompol Budi Idayati.

Pembelajaran dan pemberian edukasi secara dini kepada anak – anak agar mudah dimengerti atau dipahami oleh anak usia dini itu dilakukan Kasi Dikmas Dit Lantas Polda Jarim dengan cara menggunakan alat peraga yang disukai oleh anak usia dini, seperti bola dan boneka.

“Sasaran utama program Jatim Peka adalah pembelajaran dan pemberian edukasi secara dini kepada anak anak usia dini. Dengan program ini diharapkan kedepan angka kecelakaan lalu lintas dijalan umum bisa berkurang”, ungkap Kasi Dikmas Dit Lantas.

Kasi Dik Mas Dit Lantas Polda Jatim Kompol Budi Idayati juga berharap,  dengan adanya pemberian dan pembelajaran edukasi tertib berlalu lintas secara dini kepada anak – anak ini, diharapkan dalam kurun waktu 10 tahun kedepan mereka bisa menjadi pelopor keselamatan dan pelopor tertib berlalu lintas dijalan umum, sehingga Negara Indonesia menjadi Negara Zero kecelakaan atau Negara yang tidak lagi ada kecelakaan lalu lintas dijalan umum, harapnya.

Sedikitnya hari ini ada sekitar 800 anak usia dini yang duduk disekolah Paud, TK dan SD Klas 1 hingga Klas 3 dari Probolinggo Kota dan Kabupaten memenuhi GOR jalan Mastrip mendapat pembelajaran edukasi tertib berlalu lintas dari Dikmas Dit Lantas Polda Jatim, ucap Kasi Dikmas Dit Lantas Polda Jatim Kompol Budi Idayati menambahkan. (singgih).


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here