Rapat LPP APBD 2017, Bupati Faida Dapat Pujian Soal WTP

Rapat Paripurna DPRD Jember dengan pembahasan LPP APBD 2017. (Foto: Humas Pemkab Jember).

JEMBER, Senin (2/7/2018) suaraindonesia-news.com – Mengawali kerja di Bulan Juli 2018, Bupati Jember, dr. Faida, MMR mendapat pujian dari dewan atas diraihnya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) beberapa waktu yang lalu.

Pujian itu datang dari Wakil Ketua DPRD Jember, dr. Yuli Priyanto yang memimpin Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD 2017 oleh Bupati Jember, Senin (2/7/2018).

“Kami sampaikan selamat kepada Bupati dan jajaran perangkat daerah atas predikat hasil pemeriksaan keuangan, untuk selanjutnya menjadi semangat kita bersama untuk mempertahankannya,” tutur Wakil Ketua DPRD Jember, dr. Yuli Prayitno.

Meski sebelumnya beberapa pihak meragukan predikat WTP ini akan diraih oleh Pemkab Jember, namun bagi Bupati Faida, justru keraguan itu menjadi pemicu semangat baginya.

Baca Juga: GM PTPN X Ajong : Abu Vulkanik Gunung Agung Tak Pengaruhi Tembakau Kami

“Kita kan setiap keragu-raguan, kita jadikan semangat bahwa WTP memang harus berproses, Saya lebih senang yang alami, kalau memang nggak WTP, tak masalah supaya menjadi jelas apa yang perlu diperbaiki dan ketika meraih WTP itulah benar-benar WTP yang asli, jadi bahagianya lahir bathin,” terangnya menjelaskan bahwa predikat WTP ini tidaklah gratis, perlu perjuangan bersama yang telah berhasil dibuktikan.

Bupati Faida pun menambahkan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan atas beberapa temuan BPK yang harus ditindaklanjuti seperti pengembalian aset serta keuangan negara.

Faida mengaku sudah menyurati sejumlah OPD dan pihak terkait atas temuan BPK tersebut.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here