Rakernas Kejaksaan 2016 Resmi Dibuka Jaksa Agung

oleh -12 views
Rakernas Kejaksaan RI

Reporter: Iran G Hasibuan

Bogor, Kamis (24/11/2016) suaraindonesia-news.com – Jaksa Agung Republik Indonesia HM Prasetyo secara resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan 2016, Rabu (23/11/2016) di Hotel Novotel Bogor Golf Resort Convention Center Golf Bogor Raya, Kota Bogor Jawa Barat.

Rakernas yang mengusung tema “Membangun Institusi Kejaksaan Modern Menuju Penegakan Hukum yang Profesional, Bebas Korupsi, Bermartabat dan Terpercaya” ini direncanakan  berlangsung hingga Jumat (25/11).

Dalam sambutannya, Prasetyo berharap rakernas bukan seremonial belaka, namun harus dapat dimanfaatkan sebagai sarana mencari solusi terbaik atas berbagai permasalahan yang terjadi baik di pusat maupun daerah.

Selain itu, kata Prasetyo, dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi agar semakin meningkatkan semangat solidaritas dan memperkokoh jalinan kebersamaan di tengah suasana kekayaan di antara segenap warga korps Adhyaksa terangnya.

“Kejaksaan sebagai lembaga pemerintah dan penegak hukum dituntut untuk selalu berbenah diri mengingat perkembangan zaman yang serba modern dan dinamis, yang mengakibatkan penegakan hukum menjadi muda,” jelasnya.

Prasetyo mengingatkan kepada jajarannya agar melakukan pembenahan agar dapat mengikuti perkembangan dan dinamika yang terjadi di tengah masyarakat, khususnya dalam bidang penegakan hukum. Selain itu, performa dan profesionalisme sebagai bagian dari pembenaan internal kejaksaan.

“Kita telah membentuk Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Pusat dan Daerah (TP4P dan TP4D),” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *