Raja Ampat Buka Kampus III UNIPA

Foto Bersama Dalam Rangka Pembukaan Kampus III UNIPA

Raja Ampat, Suara Indonesia-News.Com – Masyarakat Kabupaten Raja Ampat kini bernapas lega pasca dibukanya kampus Universitas Papua (UNIPA) III di Waisai ibukota Kabupaten Raja Ampat. Bertempat di aula kantor dinas pendidikan Waisai, Senin (7/9/2015) Pemerintah Daerah (Pemda) Raja Ampat melalui dinas Pendidikan menggelar pembukaan kuliah perdana D3 Ekowisata kampus III Unipa.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Raja Ampat, Drs.Marcus Wanma,M.Si dan di buka langsungĀ  oleh perwakilan Rektor Universitas Papua (UNIPA),dan juga selaku Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Ir. Mudjirahayu, M.Si di dampingi Kepala dinas pendidikan, Martha Sanadi, S.pd, turut hadir pula para muspida, asisten dan staf ahli Bupati Raja Ampat, serta beberapa pimpinan SKPD.

Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Papua (UNIPA),Ir.Mudjirahayu, M.Si saat dikonfirmasi Suara Indonesia menuturkan, Kampus III Unipa Raja Ampat ini kami menerima 48 mahasiswa yang didalamnya terdapat 4 orang dari staf Pemda, kegiatan ini sudah diinisiatif sejak beberapa tahun lalu dan baru terealisasi sekarang untuk program Diploma III (D3) Ekowisata, kehadiran kami untuk memberi keterampilan kepada masyarakat khususnya mahasiswa melihat pariwisata dan pengelolaan sumber daya alam yang ada di Raja Ampat bisa dimanfaatkan kedepan, untuk itu kami mangharapkan kepada mahasiswa untuk bisa memanfaatkan kuliah ini dengan baik,dan kami juga mengharapkan dukungan dari Pemda.

Sementara Bupati Raja Ampat, Drs.Marcus Wanma, M.Si dalam sambutannya mengatakan, berdirinya kampus III Unipa di Raja Ampat merupakan usaha kita bersama. Raja Ampat memiliki tiga Sumber Daya Alam (SDA) unggulan, kelautan, perikanan dan pariwisata yang mana daerah bahari ini 80% wilayahnya laut, sehingga Pemerintah daerah (Pemda) bertekat membuka perguruan Tinggi yakni kampus III Universitas Papua (UNIPA) agar terciptanya generasi penerus yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, sehingga dapat mengelola potensi SDA yang kita miliki ini dengan baik, pungkasnya.(Zainal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here