Raih Juara Umum III di Kejurda Banyuasin, Forki OKI Siap Menuju Porprov XII 2019

Pose bersama Altlet Forki OKI.

OGAN KOMERING ILIR, Sabtu (14/9/2019) suaraindonesia-news.com – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sukses menyabet juara umum III di Kejuraan Daerah (Kejurda) Karate dan Open Tournament Piala Bupati Banyuasin yang di laksanakan pada 6-8 September 2019 di Graha Sedulang setudung Pemkab Banyuasin.

Suparjon Ali Haq Al-Tsabit sekretaris Forki OKI mengucapkan, bahwa dirinya bersyukur Karate Forki OKI bisa mengharumkan nama baik Kabupaten OKI.

“Dengan menyabet 7 Emas, 3 Perak dan 8 Perunggu sedangkan atlet Usia Dini yang ikut festivalnya berhasil menyabet 6 Medali Emas dan 2 Medali Perunggu dengan raihan tersebut kata Tsabit, Forki OKI berhasil meraih Juara Umum 3,” ungkap Tsabit, Jumat (13/9).

Menurutnya, Kejurda ini diikuti oleh Forki Kabupaten dan Perguruan karate yang ada di Sumsel, serta utusan dari Provinsi Lampung, Bengkulu dan Jambi.

Ditambahkannya, keikutsertaan Forki OKI dalam kejurda tersebut juga menjadi ajang pemanasan Atelit Karate OKI Menuju Porprov Sumatera Selatan XII 2019 yang akan digelar di Prabumulih November 2019 mendatang.

“Atelit yang dipersiapkan untuk Porpov kita turunkan juga di Kejurda banyuasin, dan berhasil membawa 5 emas dan 2 Perak,” katanya,

Tsabit juga mengucapkan terimakasih kepada Pelatih Senpai Zul (OKI), Sensei Rico dan Sensei Rizal (Palembang) yang telah melatih dan membimbing para atelit sejak Juli lalu.

“Kita juga menargetkan 3 medali emas pada Porprov mendatang, dan kita yakin, insyaAllah Tercapai,” kata Tsabit.

Untuk diketahui, tuan rumah Forki Banyuasin berhasil menyabet juara umum I dengan torehan 8 medali emas 12 perak dan 28 medali perunggu. Sedangkan juara umum II diraih oleh JP Ranger Karate Club dengan raihan 8 medali emas dan 3 perunggu.

Reporter : Firman
Editorial : Amin
Publish : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here