Rafie, Siswa Kelas I SD Sungkem Pada Ulama Besar Syaikh Ammar Azmi Ar Rafati Al Jailani Al Hasani

oleh -1,022 views
SUNGKEM. Muh. Fikri Nakhla Rafie (Rafie), siswa kelas 1 SDN di Kabupaten Sampang, sungkem pada Syaikh Ammar Azmi Ar Rafati Al Jailani Al Hasani, Imam Besar Masjid Al Aqsa Palestina, saat acara pengajian di rumah Ketua For Sahabat Salehoddin atau Saleh CPM (Foto: Nora/SI).

SAMPANG, Sabtu (26/6/2021) suaraindonesia-news.com – Ada pemandangan menarik saat acara pengajian bersama Ulama Besar Syaikh Ammar Azmi Ar Rafati Al Jailani Al Hasani, Imam Besar Masjid Al Aqsha Palestina, di rumah Ketua Forum Sampang Hebat Bermartabat (For Sahabat), Salehoddin atau Saleh CPM, yaitu seorang anak kelas 1 SD putera pengurus For Sahabat (Wakil Ketua I), sungkem pada Syaikh Ammar Azmi Ar Rafati Al Jailani Al Hasani.

Ia adalah Muhammad Fikri Nakhla Rafie (panggilan Rafie, red), siswa kelas 1 SDN favorit di Kabupaten Sampang, warga Perum Permata Selong, yang sungkem pada Syaikh Ammar Azmi Ar Rafati Al Jailani Al Hasani, saat bersalaman usai mengikuti acara pengajian. Tanpa ada yang menyuruh Rafie, nama panggilannya langsung sungkem mencium tangan Syaikh Ammar Azmi Ar Rafati. Kontan kejadian itu diabadikan lewat foto oleh undangan yang melihatnya.

“Aku senang mengikuti pengajian Syaikh Ammar Azmi Ar Rafati Al Jailani Al Hasani, sehingga saat bersalaman, aku langsung sungkem mencium tangannya,” kata Rafie, polos.

Pantauan suaraindonesia-news.com, dilokasi tidak ada anak kecil yang ikut pengajian. Satu–satunya anak kecil yang ikut pengajian hanya Rafie (putera seorang pengurus For Sahabat, Wakil Ketua I, red). Sejak awal datang duduk di samping ayahnya mengikuti acara pengajian hingga selesai.

Sampai acara pengajian selesai, tidak ada tanda ia akan sungkem pada Syaikh Ammar Azmi Ar Rafati Al Jailani Al Hasani. Namun, saat bersalaman usai acara tanpa di duga Rafie langsung sungkem mencium tangan Syaikh Ammar Azmi Ar Rafati Al Jailani Al Hasani. Seakan ia juga minta do’a dan barokah dari Ulama Besar dan Imam Besar Masjid Al Aqsha Palestina tersebut.

Perlu diketahui, Syaikh Ammar Azmi Ar Rafati Al Jailani Al Hasani, lahir di Kota Gaza Palestina 26 September 1979, sejak kecil beliau banyak menghabiskan waktu untuk mempelajari Al quran dan Hadis. Usia 11 tahun, beliau sudah menghatamkan hafalan Al quran dan menghafal ribuan hadis yang masih melekat hingga saat ini.

Syaikh Ammar juga di anugerahi Allah SWT dengan suara yang sangat bagus. Sehingga, beberapa kali sempat menyabet penghargaan juara Musabatqoh Tilawatil Quran Internasional. Bahkan, pernah usai mendapat anugerah salat di dalam ka’bah, usai mendapat anugerah juara salah satu musabaqoh di Arab Saudi dan Mesir.

Dalam bidang ke ilmuan, Syaikh Ammar banyak memiliki sanad kitab hadis hingga bertemu ke penyusun kitab atau muallif. Diantara yang paling populer adalah Kitab Arba’in An Nawawi karya Imam An Nawawi dan Syamail Muhammadiyah karya Imam At Tirmidzi. Tsulstsi Imam Bukhari, Tahfatul Athfaal, Awail Sumbuliyyah, Musnad Imam Ahmad, kitab-kitab Ibnu Taimiyyah, dll.

Allah juga berikan anugerah nasab mulia yang bertemu dengan Syaikh Abdul Qodir Al Jailani. Urutan nasabnya adalah Ammar bin Soleh bin Muhammad bin Ahmad bin Ismail bin Sulaiman bin Yusuf bin Muhammad bin Ali bin Ahmad Arrufati bin Muhammad Darwisy bin Hisamuddin bin Nuruddin bin Waliyuddin bin Syamsuddin bin Zainuddin bin Syarafuddin bin Muhammad Al Hattak bin Abdul Aziz bin Syaikh Abdul Qodir Al Jailani. Jika diteruskan nasab beliau bertemu hingga cucu Rasulullah SAW sayyidina Hasan.

Reporter : Luk/Nor
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan