PWI Sampang Gelar Olah Raga Bersama Bupati dan Wartawan, Dalam Rangkaian Perayaan HPN Ke-69

oleh
Bupati serahkan potongan tumpeng pada Ketua PWI Sapang

Suara Indonesia-News.Com, Sampang–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang menggelar acara olah raga bersama Bupati dan wartawan yang dikemas dalam pertandingan persahabatan buku tangkis dan cabang olah raga lainnya, yang juga diikuti oleh seluruh pejabata dilingkungan Pemkab Sampang dan FORPIMDA Sampang. Kegiatan itu, dalam rangkaian perayaan Hari Pers Nasional (HPN) ke–69.

Pantauan Suara Indonesia  semua pejabat teras Pemkab Sampang hadir pada kegiatan tersebut. Mulai dari forum pimpinan daerah (Forpimda) hingga setingkat kepala SKPD. Para pejabat melakukan olah raga bersama dengan sejumlah insan pers yang tergabung dalam beberapa organisasi wartwan. Tidak hanya itu, sejumlah pegawai negeri sipil (PNS), dari berbagai SKPD turut meramaikan kegiatan tersebut.

Acara olah raga bersama itu diawali dengan sambutan Ketua PWI Sampang dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Sampang KH Fannan Hasib, yang diserahkan pada Ketua PWI Sampang, Muhammad Nora SE (Kabiro Media Online Suara Indonesia dan SKU Suara Indonesia).

Kegiatan itu digelar sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sampang terhadap insan Pers. Sementara pada peringatan hari pers beberapa waktu lalu, bupati  juga mengunjungi dan memberi santunan pada salah seorang wartawati Suara Sampang yang mengalami cacat permanen sejak tahun 2012 lalu.

Ketua PWI Sampang, Moh. Nora mengucapkan terimakasih pada Bupati Sampang melalui Humas Pemkab Sampang yang telah membantu kesuksesan pelaksanaan rangkaian perayaan hari pers nasional. Selain itu, karena pada peringatan hari pers nasional (HPN) ke 69 ini, tidak hanya menjadi momen penting bagi insan pers di Kabupaten Sampang, tapi juga jadi momen penting bagi Pemkab Sampang dengan ikut merayakan dan mendukung peringatan hari pers dan rangkaian perayaan hari pers nasional yang dilaksanakan oleh wartawan.

“Saya berharap hubunga sinergitas kemitraan yang telah terjalin dengan baik ini, kedepan lebih ditingkatkan lagi. Baik antara wartawan dengan Pemkab Sampang dan wartawan dengan anggota Forpimda Sampang, untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Sampang,” pesannya.

Menariknya, pada akhir sambutannya Ketua PWI Sampang mengeluarkan beberapa kata mutiara yaitu “Pemerintah Tanpa Wartawan Tidak Akan Besar, dan Wartawan Tanpa Pemerintah Tidak Akan Berkembang.”  Juga “Pers Sehat Bangsa Hebat”.

Setelah pembukaan kegiatan olah raga bersama, Bupati KH Fannan Hasib ikut bermain bulu tangkis bersama sejumlah wartawan. Termasuk juga dengan semua pejabat lainnya berolah raga secara bergantian. Dalam kegiatan itu, juga digelar olah raga bola voli dan tenis meja.

KH Fannan Hasib mengajak insane pers berolah raga bersama. Selain itu, juga dalam rangka menjalin silaturrahmi dan keakraban bersama antara wartawan dan Pemkab Sampang serta Forpimda Sampang. “Hidup sehat dan wartawannya juga sehat akan membantu masyarakat dalam membangun Sampang yang lebih baik dan maju,” katanya.

Bupati mengakui, peran pers sangat penting dalam pembangunan Sampang. Sehingga, diharapkan pemberitaan insane pers bersifat membangun dan mendukung program pemerintah. “Media mempunyai peran penting dalam pembangunan. Makanya kami berharap insane pers membangun komitmen bersama Pemkab dalam memajukan Kabupaten Sampang kedepan,” tandasnya. (nor/luk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *