Putuskan Mata Rantai Covid-19 Dengan Operasi Besar

oleh -50 views
Pasukan gabungan operasi besar pencegahan covid-19.

LUMAJANG, Sabtu (28/3/2020) suaraindonesia-news.com – Malam ini, operasi besar gabungan Polri, TNI, Pol PP, Bataliyon 527, CPM, Bakesbangpol dan Dishub, berjumlah ratusan personil, yang dilaksanakan guna untuk pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 19 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Kegiatan ini di laksanakan bersama-sama dengan unsur Forkopimda, Bupati Lumajang, Kapolres Lumajang, Dandim 0821/Lumajang, dan Danyon 527.

Menurut Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar, kegiatan ini dilakukan guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lumajang, yang sebelumnya sudah dideteksi ada satu pasien positif.

“Kami akan membubarkan kerumunan masyarakat yang tidak jelas tujuannya,” katanya saat sambutan.

Kapolres Lumajang menegaskan kepada masyarakat Lumajang, bahwa dengan ini pihaknya akan melakukan tindakan persuasif dan humanis pada kerumunan masyarakat.

“Ada Tim satu, dua dan tiga, yang bergerak dibagi di tiga wilayah dengan tujuan tempat jualan cafe, karaoke, untuk selesaikan urusannya dan kembali ke rumah masing-masing,” paparnya.

Jika masih ada warga masyarakat yang nongkrong, dikatakan mantan Kapolresta Blitar ini akan dibawa truk diangkut ke Polres Lumajang dan untuk dihimbau agar mematuhi aturan larangan.

Seriusnya wabah Covid-19 ini, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, mengatakan kalau seriusnya wabah Covid-19 ini. Jadi tanpa ada ketegasan, tidak akan bisa mencegah penyebaran Covid-19 ini.

“Kami sangat menyayangi sikap dari masyarakat yang masih belum bisa mengerti seriusnya wabah ini,” ungkap Bupati.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *