Wawalkot Punjul Santoso Royal Informasi

Wawali Kota Batu Punjul Santoso Bersama Direktur PT. Prambanan Prayitno

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com – Sekretaris Daerah Pemkot Batu Widodo merupakan pejabat yang paling susah dikonfirmasi alias pelit informasi kepada wartawan. Sedangkan pejabat yang paling mudah memberikan informasi adalah Punjul Santoso, Wakil Walikota Batu.

Demikian hasil polling Forum Komunikasi Wartawan Kota Batu (FKWB) terhadap puluhan wartawan yang biasa meliput di Sekretariat Pemkot Batu. Polling itu dilakukan sejak awal Januari hingga akhir Mei 2015.

Kiri  Wartawan RRI Roy Mastur dan Harian Bhirawa Supriyanto
Kiri Wartawan RRI Roy Mastur dan Harian Bhirawa Supriyanto

“Hasil ini real, dari sekian wartawan dari media cetak menyatakan paling banyak menjadi narasumber berita adalah wakil walikota Batu. Adapun pejabat lainnya seperti Sekda menempati urutan terbawah,” kata Roy Mastur, Wakil Ketua FKWB di Batu, kemarin.

Polling ini dilakukan membeberkan kepada masyarakat bahwa kepentingan publik itu penting. Melihat rendahnya nilai tersebut menunjukkan si pejabat kurang peduli terhadap keterbukaan informasi publik. Padahal seorang pejabat itu identik dengan kepentingan publik.

Polling ini selain diikuti oleh media cetak, media online, media elektronik lain juga melakukan. “Seperti saya sebagai wartawan radio, paling banyak saya beritakan Punjul Santoso ketimbang Widodo,” kata Roy yang bekerja di RRI Malang ini.

Ia tandaskan hasil polling ini akan diberikan kepada Walikota Batu Eddy Rumpoko, agar bisa menjadi acuan dan analisa beban kerja kepada para bawahannya. “Paling lambat minggu depan sudah kami berikan kepada walikota,” tukasnya. ( kurniawan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here