Punjul Puji kota Batu Jadi Destinasi Wisata

Wisatawan Eco Green Parka

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com – Acara pisah kenal  ketua Tim Penggerak PKK Bakorwil  Malang dari Ana Jonathan Judianto ke  Badriah Idrus, Kamis (10/9)  di Eco green Park kota Batu,  oleh   Wakil Walikota Batu Punjul Santoso dimanfaatkan untuk  memamerkan  Kota Batu.

Pertemuan yang dihadiri  tim Penggerak PKK dari  12 Kota dan Kabupaten di Jawa Timur itu, Punjul mengaku jika kemajuan kota Batu, sejak terpisah dari kabupaten Malang telah berkembang dengan pesat atas kepemimpinan Walikota Batu  Eddy Rumpoko bersama dirinya.

Punjul Santoso
Punjul Santoso

Di akuinya, Kota Batu  sekarang ini telah menjadi sebagai salah satu destinasi wisata atau tujuan wisata secara nasional.

“Kota Batu sekarang ini menjadi jujukan  para wisatawan  baik wisatawan local maupun manca Negara” kata dia.

Lanjut dia, sejak kepemimpinan Eddy Rumpoko jumlah tempat wisata di kota Batu meningkat dratis, yang berdampak pada  jumlah kunjungan wisata.

“Diperkirakan jumlah kunjungan wisata  per tahunnya  bisa mencapai 4 juta pengunjung, angka segitu termasuk  tinggi dibandingkan dengan daerah lain di jatim”.

Keberadaan, Museum satwa, BNS, Taman Buaya  dan wisata lain mempengaruhi warna tersendiri bagi kota Batu, lanjut dia, karena selain meningkatkan jumlah wisatawan juga dapat mendongkrat perekonomian masyarakat khususnya warga kota Batu.

Ia juga menambahkan,  Pemkot Batu mengajak semua kepala daerah se Bakowil Malang bisa menjalin kerja sama dalam meningkatkan pembangunan dan memajukan perekonomian agar lebih baik lagi kedepanya. (adi Wiyono).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here