Puncak Peringatan HKN 2019 Diwarnai Berbagai Sajian Acara

Penyerahan Mobil Ambulance Secara Simbolis oleh Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim, Kamis (28/11/2019).

SUMENEP, Rabu (28/11/2019) suaraindonesia-news.com – Puncak kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diselenggarakan di Pantai Lombang Sumenep, Madura, Jawa Timur, berjalan lancar dengan berbagai macam sajian kegiatan, Kamis (28/11).

Acara ini di hadiri oleh Bupati Sumenep, KH. Abuya Busyro Karim, Kadinkes Provinsi Jawa Timur, Kepala Bakorwil Pamekasan, Ketua DPRD Kabupaten Sumenep dan jajaran Forkopimda Kabuapten Sumenep.

Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) merupakan rangkaian peringatan HKN tahun 2019 dan sudah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sumenep yang melibatkan Puskesmas dan rumah sakit se-Kabupaten Sumenep.

Bupati Sumenep, KH. A. Busryo Karim menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan puncak peringatan HKN Provinsi Jawa Timur, tahun ini dilaksanakan di Sumenep, dengan alasan Kabupaten Sumenep dari tahun sebelumnya sudah memiliki prestasi-prestasi yang berkenaan dengan dunia kesehatan.

“Karena kita ingin memberikan sesuatu yang berbeda dari Hari Kesehatan yang dilaksanakan ditempat yang berbeda. Tentu saja, dengan pilihan Kabupaten Sumenep sebagai tuan rumah HKN, memberikan suntikan moral bagi Pemerintah Daerah dan seluruh petugas kesehatan untuk lebih optimal dalam melayani masyarakat,” jelasnya Bupati.

Lanjut Busyro, pada saat ini Sumenep memiliki tantangan tentang kesehatan untuk kedepannya. Dengan demikian dari 126 pulau, perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Untuk kedepannya masih banyak PR bagi pemerintah Kabupaten Sumenep dalam memberikan pelayanan yang baik, khususnya pada kesehatan. Tentu dengan adanya kegiatan ini menjadi sinergitas dalam pembenahan kedepannya,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Kohar Hari Santoso, menyampaikan bahwa pihaknya banyak target dan sasaran tentang aspek kesehatan. Dari pemenuhan gizi, kondisi lingkungan, dan pencegahan penyakit menular.

“Dalam menjalan program kesehatan perlu peran dari masyarakat dalam mengawal kesehatan agar mampu menggerakkan kesadaran terhadap pentingnya kesehatan,” jelasnya.

Peringatan puncak HKN di Pantai Lombang dimeriahkan beberapa sajian acara. Diantaranya, mulai jalan sehat, parade egrang, gerakan bersih pantai, penampilan seni dan budaya saronen dan lain-lain. Selain itu juga ada kampanye kesehatan serta penandatanganan komitmen dan penyerahan 10 unit mobil ambulance.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Oca


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here