Puluhan Tenaga Ahli dan Pakar Terima SK

oleh -143 views
Juniansyah Kasubag Dokumentasi dan Hukum.

OGAN KOMERING ILIR, Selasa (4/2/2020) suaraindonesia-news.com – Puluhan tenaga ahli dan pakar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) hari ini mulai bekerja, usai terima Surat Keputusan (SK).

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kab.OKI Nila Utami melalui kasubag Dokumentasi dan Hukum, Juniansyah mengatakan, hari ini tenaga Ahli dan pakar tersebut telah menerima SK.

“Sebanyak 23 orang pakar untuk alat kelengkapan dewan(AKD) dan 8 orang untuk 8 fraksi, satu orang satu fraksi,” ungkapnya, Selasa (4/2).

Lebih lanjut dikatakannya, perekrutan tenaga ahli/pakar tersebut sudah sesuai dengan PP 18 tahun 2017, tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD serta mengacu pada PP no. 12 tahun 2018, tentang pedoman penyusunan tatib DPRD.

“Tenaga ahli dan pakar tersebut berpendidikan S1 dan S2,” jelasnya.

Sudirman Kabag Legislasi menyebutkan, tenaga ahli dan pakar tersebut tentunya diharapkan dapat membantu anggota dewan.

“Sesuai aturan harus dibantu tenaga ahli/pakar seperti, Komisi, Badan Kehormatan, Bapemperda dan banmus,” ujarnya.

Lebihlanjut Sudirman mengatakan,
diharapkan tentunya agar bisa bekerja sesuai tupoksi masing-masing.

“Hari ini tenaga ahli tersebut sudah langsung bekerja setelah menerima sk. Pada rapat tadi sudah dibahas, kita gambarkan tugas kedepan seperti untuk merancang perda-perda,” urainya.

Adapun nama tenaga ahli yang menerima sk tersebut antara lain, Mektaisen, SPd. I tenaga ahli fraksi PDI Perjuangan, Darus Salam. SH tenaga ahli fraksi Partai Amanat Nasional, Romi Saptari. S. Kom fraksi Partai Golkar, Asmadi. S. H fraksi Partai Gerindra, Farid Intan Pramesti. S. E fraksi Partai PKB, Aris Saifudin. S.Pd fraksi Partai Hanura, Muhammad Nazir. S. Pd fraksi Partai Nasdem dan Irsan Deris. S. Pd fraksi Partai Demokrat.

Terpisah, Febriansyah Wardana ketua Fraksi PDI Perjuangan berharap dengan telah diserahkan SK tenaga ahli pimpinan dan komisi agar segera dapat bersinergi serta menunjang dan membantu kinerja DPRD OKI.

“Mengingat mayoritas anggota DPRD oki adalah wajah baru dan dari latar belakang pengalaman dan pendidikan yang berbeda jadi sangat dibutuhkan kontribusi dari para tenaga ahli yang direkrut,” terangnya.

Reporter : Firman
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *