Puluhan Staf di Jember Naik Kelas

Pengambilan sumpah puluhan pejabat di Pendapa Wahyawibawagraha Jember. (Foto: Humas Pemkab Jember)

JEMBER, Selasa (12/3/2019) suaraindonesia-news.com — Jika sebelumnya Bupati Jember Faida merotasi 4 orang pejabatnya, kali ini dia merotasi pejabatnya dalam jumlah besar.

Ada total 50 pejabat yang dirotasi, 40 orang staf diangkat jadi pejabat baru dan 15 orang pejabat dilantik sebagai Pelaksana Tugas (Plt) di Pendapa, Senin (11/3/2019).

50 orang pejabat itu terdiri dari pejabat eselon 1, eselon 2, eselon 3 dan 4 yang selanjutnya menempati masing-masing jabatan secara definitif. Sedangkan 40 orang staf disebar ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jember.

“40 orang staf ini merupakan hasil dari assement yang dilakukan oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara) yang telah kami terima. Ada 200 orang hasil assesment, dan di dalamnya ada 40 orang ini. Melalui assesment itu diketahui staf ini cocok ditempatkan di mana,” terang Faida.

Roda rotasi itu, lanjut Faida, juga untuk memenuhi kebutuhan organisasi di Pemkab Jember.

“Dengan kondisi SOTK yang baru tentunya kita membutuhkan pejabat yang mengisinya. Ada orang teknis yang di pengawas, dan juga ada pengawas yang lama sudah jadi pengawas ditempatkan di tenaga teknis, supaya ikut mengawasi masalah-masalah teknis. Untuk para lurah yang baru saya harapkan menjadi komunikator tentang program pemerintah kabupaten kepada masyarakat,” tegas Faida.

Sejumlah pos yang ditinggalkan oleh pejabat lama, diisi oleh Plt. Seperti jabatan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian yang ditinggalkan oleh Anas Ma’ruf. Anas menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember.

Sementara Posisi Dinas Perdagangan dan Perindustrian kini dijabat oleh Danang Andriasmara.

Selain itu, posisi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga yang telah ditinggalkan oleh Dedi M. Nurahmadi kini dijabat oleh Achmad Imam Fauzi.

Menurut Faida, Dinas Perdagangan masih memiliki garapan penting merevitalisasi pasar rakyat. Karenanya, posisi kepala dinas tidak dikosongkan, namun diisi oleh Plt.

“Saya ucapkan selamat kepada mereka yang menempati jabatan baru. selamat bekerja, terimalah teman-teman baru dengan riang gembira, dan jadikan itu sebagai tambahan kekuatan. Dan kepada lurah yang baru dilantik, ingatlah kalian pemimpin perekat persatuan bangsa di wilayah masing-masing, dan komunikasikan program pemerintah secara baik,” ujar Faida kepada para ASN.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here