Puluhan Rumah Warga di Desa Dumpil Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

oleh -47 views
Foto: Kapolsek Dukuhseti, Iptu Sukarno, saat menyambangi rumah dan kandang ternak warga di Desa Dumpil yang rusak akibat tersapu angin puting beliung.

PATI, Rabu (30/11/2022) suaraindonesia-news.com – Puluhan rumah warga di Desa Dumpil, Kecamatan Dukuhseti, diterjang angin puting beliung, hari ini sekitar pukul 12.00 WIB.

Akibatnya, atap rumah yang terbuat dari genteng warga melorot dan rusak. Selain itu, terdapat sebagian tembok dapur dari salah satu rumah warga roboh dan juga kandang ternak.

Kapolsek Dukuhseti, Iptu Sukarno mengungkapkan, tercatat ada 15 rumah warga yang terdampak. Sebagian besar di wilayah RT 6/RW 1 dan RT 7/RW 1 desa setempat yang mengalami kerusakan atap rumah.

“Terjadinya atap rumah atau genteng yang melorot tersebut dikarenakan adanya angin puting beliung dari arah Kecamatan Tayu menuju ke Desa Dumpil Kecamatan Dukuhseti. Terjadi diperbatasan antara 2 kecamatan tersebut,” kata Sukarno mengungkapkan, Rabu (30/11).

Dalam peristiwa tersebut untungnya tidak ada korban jiwa, hanya saja menimbulkan kerugian materil sebesar 6 juta rupiah.

Pantauan di lapangan, angin puting beliung dibarengi dengan adanya awan mendung pekat. Tidak hanya menyapu wilayah Dukuhseti, tetapi juga menerjang wilayah Kecamatan Tayu, antara lain di Desa Dororejo, Tayu Wetan, Sambiroto, Pundenrejo dan Bulungan.

Dampak dari angin puting beliung tersebut juga mengakibatkan beberapa rumah di wilayah itu mengalami kerusakan.

Reporter : Usman
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan