Puluhan Pelajar dan Siswa Panti Asuhan Yayasan Bustanul Fakri Keracunan Ikan Tongkol

oleh -43 views
Pelajar SMP dan siswa SMA di Panti Asuhan yayasan Bustanul Fikri Saat Mendapatkan Perawatan Intensiv

Langsa, Suara Indonesia-News.Com – Dua puluh delapan orang  pelajar SMP dan siswa SMA di Panti Asuhan yayasan Bustanul Fikri yang beralamat di Desa Selalah atas kecamatan Langsa Lama Kota Langsa, keracunan ikan tongkol bakar (ikan panggang).

Salah seorang pelajar SMP Bustanul Fakri Nuraida menuturkan pada  media Kamis (3/9/2015) kronologis kejadiannya.

Menurut dia ,Sore Rabu (2/9/2015) ada orang datang sedekah ikan tongkol, dan malam hari nya sekira pukul 21 .00 WIB, kami ramai-ramai membakar ikan tongkol tersebut, 2 jam usai mengkomsumsi ikan tongkol bakar tersebut mula mula ada yang alergi di bagian mulut, sakit perut lantas pagi harinya Kamis (3/9/2015) karna rasa sakit yang berkepanjangan maka semua teman mengalami sakit terus dilarikan ke RSUD Langsa.ujarnya.

Reza Suhendi salah seorang Guru Madrasah Bustanul Fakri yang mendampingi pelajar SMP mengatakan, Setelah mendapat laporan dari para pelajar SMP dan siswa SMA yang mengalami sakit perut dan gatal gatal di bagian mulut, semua anak anak kita larikan ke rumah sakit.”ujar nya.

Dia melanjutkan, Data sementara sekitar 28 anak yang sudah mendapat perawatan di RSUD Langsa, di antaranya 16 orang Siswa SMA yang terdata Linda Jurnalis, Meli Rahayu, Ainun Mardiah, Nurul Fadiah, Kurnia Wati, Mega Santia, Wahyu Riska, Hayatul Minah, Sahara, Nurmala Wati, Seroja, Puri Rahayu, Mika Watul, Fitri, Darusalam dan Datur Riski.

Selanjutnya pelajar SMP ada 12 orang, di antaranya Mustajam, M. Hidayat, Karma Hidayat, Kelfin Umri, Sulaimansyah, M. Sultan, Tgk, Reza Isfa, Akabari, Sadam Husen, Akmal, Mujiburahman dan Darulsadikin.

Ia melanjutkan, kata dia, Sebagian siswa yang perlu di rawat dengan intensip menjalani rawat inap dan sebagian pelajar berobat jalan di perbolehkan kembali ke asrama, ujarnya.(Rusdi Hanafiah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *