Puluhan Ormas, OKP dan LSM Ikuti Sosialisasi Kesbangpol Aceh Timur

oleh -279 views
Acara sosialisasi Peraturan perundang undangan kepada Ormas, OKP dan LSM.

ACEH TIMUR, Selasa (26/11/2019) suaraindonesia-news.com – Perwakilan puluhan Ormas, OKP dan LSM dari berbagai platform mengikuti acara sosialisasi peraturan perundang undangan yang digelar kesbangpol Aceh Timur, di Aula gedung serba guna Idi Aceh Timur. Selasa (26/11).

Kepala Kesbangpol Aceh Timur Adlinsyah mengatakan tujuan pelaksanaan sosialisasi ini, sebagai jembatan terbangunnya komunikasi harmonis antara pemerintah Kabupaten Aceh Timur dengan berbagai Ormas, LSM, dan OKP dalam mendukung visi dan misi pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat.

“Pelaksanaan sosialisasi OKP, LSM dan Ormas dilaksanakan selama satu hari dengan jumlah peserta 100,” kata Adlinsyah.

Sementara M. Amin, dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan sosialisasi Peraturan Perundang-undangan bagi OKP, LSM dan Ormas dalam Kabupaten Aceh Timur guna memberi pemahaman dan wawasan hukum bagi masyarakat sehingga dapat lebih mengerti dan mengetahui proses pembentukan Ormas, baik mengenai pengertian, asas, ciri, sifat, tujuan, fungsi, ruang lingkup, pendirian, pendaftaran serta hak dan kewajiban sebagaimana diatur dalam undang-undang kehormasan.

“Sosialisasi yang dilaksanakan ini amat penting dan bernilai strategis sebagai implementasi pemendragri nomor 58 Tahun 2017, tentang kerjasama kementrian dalam negeri dan pemerintah daerah dengan organisasi kemasyarakatan dan Badan atau Lembaga dalam bidang politik dan pemerintah umum, terutama dalam fungsi pembinaan Ormas oleh pemerintah daerah,” terang M. Amin.

Acara sosialisasi yang mengangkat tema “Peran serta Ormas, LSM dan OKP dalam Pembangunan Berwawasan Kebangsaan” di buka oleh M. Amin, SH, Asisten Bidang Administrasi Umum Sedakab mewakili Bupati Aceh Timur yang di lanjutkan sesi pemateri dari beberapa Narasumber/tutor dari Polres, Dandim, Kajari dan Kabag Hukum Pemkab Aceh timur.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan