Puluhan Komunitas Pecinta Lingkungan Kota Batu, Bersih-bersih dan Pungut Sampah

oleh -133 views
Pembagian stiker dan kalender

KOTA BATU, Minggu (19/11/ 2017) suaraindonesia-news.com – Demi menciptakan kota Batu yang bersih, asri, aman dan nyaman, Puluhan Komunitas Pecinta lingkungan di kota Batu, Minggu (19/11/2017) pagi melakukan kerja bakti massal di dua titik, pertama di Pasar Besar kota Batu dan ke dua bersih-bersih halte buah yang berada di jalan Protokol kawasan kota Batu.

Kompol Edy HK koordinator bersih-bersih Halte buah mengatakan kerja bakti yang didikuti komunitas pecinta lingkungan itu demi mendukung terciptanya kota Batu yang bersih , asri aman dan nyaman.

“Dalam kerja bakti social , bersih-bersih halte buah itu dikuti oleh relawan BNN, komunitas zebra Batu (the Zeb 21) Batu Hijet Community (BHC) Komunitas Hijet Kota Wisata Batu, hal itu dimaksudkan mewujudknkota Batu yang bersih dan sehat,” kata Edy yang juga menjadi Kepala Seksi pencegahan BNN Kota Batu.

Sedang di Pasar Besar Kota Batu, puluhan komunitas pecinta lingkungan melakukan kerja bakti bersih-bersih dan Pungut Sampah diareal Pasar dan terminal serta melakukan sosialisasi pilah sampah kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Ketua Relawan Cinta Lingkungan (RCL) kota Batu Totok AM, membenarkan jika kerja bakti tersebut dimaksudkan untuk menjadikan kota Batu yang bersih, indah, asri dan nyaman.

“Pada kerja bakti bersih-bersih sampah itu diikuti sedikitnya 20 orang UPT Terminal, 20 orang dari senam jantung sehat, dan 20 orang dari keamanan pasar, serta belasan RCL,” Kata Totok AM

Kata dia, selain melakukan bersih-bersih sampah dan penanaman pohon cemara pecut, pihaknya juga melakukan Sosialisasi alat peraga kepada para pedagang dan pengunjung pasar. Serta membagikan tas kresek warna hitam dan putih, danjuga benner stiker dan kalender

“Komunitas Bank sampah kartini sejati melakukan sosialisasi pembagian stiker, dan kalender yang bertema pilah sampah organic dan non organic, ganjil genap juga pembagian tas kresek hitam, putih ke para pedagang dan areal terminal,” kata Totok

Penanaman pohon dan bersih-bersih gorong-gorong , selain dilakukan Team rekasi cepat , penyapuan, RCL juga dilakukan Kamling udara rajawali Polres Batu. Bersama Dinas lingkungan Hidup (DLH) kota Batu, dan Komunitas pecinta lingkungan yang ada di Kota Batu. (Adi Wiyono/Jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *