Puluhan KM Jalan Lubang Akan Ditambal Semen Oleh Warga

Jalan yang berlubang wilayah Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang Propinsi Jawa Timur

LUMAJANG, Senin (5/3/2018) suaraindonesia-news.com – Puluhan kilo meter jalan di wilayah Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Propinsi Jawa Timur, akan ditambal dengan semen oleh sejumlah warga setempat yang mempunyai kepedulian terhadap jalan berlubang.

Selain itu, menurut salah satu tokoh masyarakat setempat, Priyo Suwoko yang mengajak melakukan kegiatan bakti sosial (baksos).

“Diantaranya baksos peduli Anak Yatim Piatu, peduli jalan rusak dan berlubang yang mengakibatkan seringnya kecelakaan dan korban jiwa,” kata Woko panggilan akrabnya.

Dengan kerja bhakti gotong royong peduli jalan berlubang, kata Woko hal itu dilakukan guna mengurangi resiko kecelakaan sekitar jalan Nasional Kecamatan Pasirian – Kecamatan Candipuro.

“Kalau dihitung secara kasat mata, ada sekitar 147 titik jalan berlubang yang membutuhkan kepedulian dari kita,” jelasnya.

Terkait akan kegiatan tersebut, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Probolinggo, saat dikonfirmasi adanya kegiatan itu, belum bisa memberikan keterangan yang jelas.

“Nanti akan kami sampaikan ke pimpinan di Surabaya. Sebab kami tidak bisa memberikan jawaban,” papar Sodikin staf DPU Bina Marga Probolinggo saat dimintai izin kegiatan tersebut.

“Untuk info lebih lanjut, kata Sodikin menunggu juga jawaban dari kantor pusat,” pungkasnya.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here