Puluhan Aktivis Gempar, Soroti Kinerja Kejari Sumenep

oleh -43 views
Puluhan Aktivis Gempar Saat Berorasi di Depan Kantor Kejari Sumenep

Reporter : Choliq

Sumenep, Suara Indobesia-News.Com – Puluhan mahasiswa Aktivis Gempar (gerakan mahasiswa proaksi dan refolusi) melakukan aksi unjukrasa ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa (2/2/2016).

Dalam aksinya, mereka menyoroti kinerja kejari yang masih belum tuntas di tahun 2015, seperti kasus Raskin Desa Talango, Desa Rubaru,Desa Batu Putih, Desa Dungkek, Desa Guluk-Guluk,Dak 2010 dan APBN 2013.

“Kedatangan kami dalam rangka mengawal kasus di kejaksaan Negeri Sumenep, terkait beberapa kasus yang masih mangkrak di Kejari,”kata Mahfud Amin korlap aksi, selasa (2/2/2016).

Mereka menuding, pihak Kejaksaan Negeri Sumenep masih belum bisa menyelesaikan beberapa kasus tersebut, bahkan mereka menilai kejari sangat lambat dan terkesan jalan ditempat.

Sambil berorasi mereka juga membawa beberapa poster salah satunya bertuliskan “Tegakkan hukum Kejari tak punya nyali,Kejari jangan malas.

Merasa kecewa terhadap pihak Kejaksaan karena tidak di temui, mereka mengancam minggu yang akan datang akan menggerakkan massa yang lebih banyak untuk turun lagi ke Kejaksaan Sumenep.

Sementara Kejari Sumenep Bambang Sutrisna mengelak, bahwa dirinya tidak menemui para demonstran.

“Siapa yang tidak menemui, mereka tidak mau ke sini, saya tunggu tapi mereka tidak datang ke ruang Aula kan lebih enak lebih luas,”kata Bambang.

Ia tegaskan, bahwa dalam waktu dekat semuanya akan di proses, “yang jelas kami bekerja untuk semua kasus ini, yang Guluk-guluk masih dalam penyedikan,” Terangnya.

“Kasus yang menjadi tuntukan mahasiswa itu sudah kami proses sudah kami tangani semua, kalau memang tidak terbukti kami hentikan,”terang Bambang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *