PT. PLN (Persero) UP3 Nias Berhasil Pulihkan Jaringan Listrik Di Gunungsitoli Akibat Puting Beliung

oleh -62 views
Pengerjaan pemulihan listrik.

GUNUNGSITOLI, Rabu (10/3/2021) suaraindonesia-news.com – Petugas PT. PLN (Persero) UP3 Nias bergerak cepat amankan pasokan listrik pasca hujan lebat dan angin puting beliung yang terjadi di Jalan Yossudarso, Desa Saewe, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli dan sekitarnya yang mengakibatkan terputusnya aliran listrik di sejumlah rumah penduduk.

Menurut Manager Bagian Keuangan SDM dan Adm PLN Nias, Cosinus Pane jika insiden cuaca buruk/puting beliung di Desa Saewe, Kota Gunungsitoli pada Rabu (10/03) dini hari, sekitar pukul 00.30 Wib mengakibatkan jaringan listrik penyuplai utama di wilayah Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias Utara rusak parah.

“Akibat hujan lebat dan angin puting beliung tengah malam tadi, sebagian wilayah Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias Utara mengalami pemadaman yang diakibatkan beberapa pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik,” ungkap Cosinus.

Ia menambahkan, menyikapi musibah yang mengakibatkan terputusnya jaringan listrik, pihaknya melakukan gerak cepat pemulihan jaringan yang mengalami gangguan.

“Dengan kerja keras, petugas kita di lapangan akhirnya dapat memulihkan kembali aliran listrik ke rumah penduduk,” pungkasnya

Hingga berita ini di tayangkan, pihak PLN UP3 Nias terus melakukan perbaikan di beberapa titik jaringan yang mengalami gangguan di Unit layanan pelanggan seperti Nias Barat dan Teluk Dalam.

Reporter : Topan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *