PT Perc Sri Deli Jaya Bekerjasama Dengan BKM Al Ismailiyah Patumbak Adakan Peringatan 1 Muharram 1441 H

Susanto mewakili PT perc. Sri Deli Jaya saya memberikan santunan Anak yatim Piatu. (Foto: Muhammad Habil Syah/SI)

DELI SERDANG, Minggu (01/09/2019) suaraindonesia.news.com – Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah yang bertepatan dengan 1 September 2019 Masehi dimanfaatkan sebahagiaan kalangan masyarakat menggelar kegiatan kemanusiaan, sepertihalnya yang dilaksanakan PT Perc. Sri Deli Jaya bekerjasama dengan BKM Al Ismailiyah Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.

Dalam acara peringatan 1 Muharram tersebut juga diisi dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan penyerahan infaq kepada BKM Al Ismailiyah.

Penyerahan santunan anak yatim piatu diberikan serentak oleh perwakilan Perusahaan, BKM, dan tokoh masyarakat sekitar. Sedangkan penyerahan infaq di berikan ketua PHBI PT Perc. Sri Deli Jaya Suis dan di terima langsung Azran selaku ketua BKM Al Ismailiyah.

Dalam acara itu juga diisi kegiatan siraman rohani yang di sampaikan ustad H. Mukhlis Mukhtar, SHI.

Suis mengatakan kepada suaraindonesia-news.com, kegiatan peringatan 1 Muharram ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Untuk tahun ini kita ambil tema dengan memperingati 1 Muharram 1441 H mari kita tingkatkan Tali silaturahim, hilangkan perbedaan ummat menuju terciptanya keharmonisan beragama,” uangkapnya.

Kemudian di sela-sela acara Susanto salah satu panitia acara menambahkan bahwa tahun ini kegiatan relegius kita tempatkan sengaja di Masjid yang bertujuan dapat menyiarkan ajaran islam sehingga tali persaudaraan antar umat islam lebih erat,” tutupnya.

Di sesi akhir acara panitia menyelenggarakan kuis berupa pengundian kupon luky draw untuk seluruh masyarakat yang hadir dalam acara peringatan hari besar Islam itu.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Amin
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here