PT KAI Rilis Tragedi Haurpugur Cicalengka, Ini Data Detilnya

oleh -69 views
Foto: Suasana Dua Kereta Api Pasca Terjadi Tabrakan menjadi pusat perhatian masyarakat.

BANDUNG, Sabtu (06/01/2023) suaraindonesia-news.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan hingga kini tak ada korban jiwa yang menimpa penumpang dalam kecelakaan kereta api (KA) Turangga dengan Kereta Lokal (Commuterline) Bandung Raya, di petak jalan Haurpugur Cicalengka Jawa Barat.

Berdasar informasi yang didapat awak media melalui jaringan telepon VP Public Relations PT. KAI Joni Martinus mengatakan, total penumpang KA Turangga sebanyak 264 penumpang, dan KA Commuter line sebanyak 191 penumpang.

Ditambahkan pula oleh Joni Martinus, terdapat sekitar 22 penumpang yang mengalami luka ringan, dan telah dibawa ke Rumah Sakit (RS) terdekat untuk mendapat perawatan, kemudian terdapat 18 orang dibawa ke RSUD Cicalengka, ada 2 orang dibawa ke RS Edelweiss, serta 2 orang lainnya dibawa ke RS AMC, 1 orang dibawa ke RS Santosa.

Baca Juga: Pj Bupati Subang Lantik Dan Ambil Sumpah Jabatan Kades Terpilih Tahun 2023 Serta PAW

“Seluruh penumpang yang mengalami luka ringan maupun cidera, sudah kami bawa ke beberapa Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan pengobatan serta penangan medis,” ujar Joni Martinus.

Namun, untuk ke 4 (empat) petugas Kereta Api dinyatakan meninggal dunia, dalam peristiwa kecelakaan kereta api tersebut terjadi. Ke 4 (empat) petugas tersebut adalah, terdiri dari masinis, asisten masinis, pramugara, dan polsuska.

Baca Juga: Pemkab Pandeglang Hadiri Serah Terima Bantuan 28 Unit RTLH di Kecamatan Labuan

PT. KAI turut menyampaikan belasungkawa atas wafatnya ke 4 petugas kereta api, terdiri dari Masinis, Asisten Masinis, Pramugara dan Security.

“Kami sangat berduka cita atas wafatnya sejumlah petugas kereta api akibat kecelakaan tersebut. Kamipun, sangat mengapresiasi jasa mereka yang telah berkontribusi terhadap perusahaan,” imbuh Joni Martinus.

Sementara itu, untuk para penumpang yang selamat dan telah dievakuasi, langsung dibawa ke stasiun terdekat untuk melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi yang PT. KAI telah sediakan.

Reporter: Andum Subekti
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan