PT. Aceh Meugah Nalingke, Siapkan Perumahan Nelayan Pusong

oleh -264 views
Rumah bantuan untuk Nelayan di Gampong Lhok Bani, Kecamatan Langsa Barat, hampir rampung 100 % oleh pelaksana PT. Aceh Meugah Nalingke. Foto direkam Minggu (17/1) SI/Rusdi Hanafiah

Reporter : Rusdi Hanafiah

Langsa-Aceh, Suara Indonesia-News.Com – Program Pemerintah Pusat, untuk Provinsi Aceh, perumahan masyarakat Nelayan di daerah Kota Langsa, kini sudah terwujud pembangunannya melalui Dana APBN 2015. Yang sekarang ini telah dirasakan oleh warga pusong langsa yang sudah mendapatkan bantuan rumah di Gampong Lhok Bani, Kecamatan Langsa Barat. Pantauan dilokasi perumahan, Minggu (17/1).

“Sebanyak 50 unit rumah hanya tinggal  Finising saja untuk segera ditempati sebagian warga Nelayan yang sekarang hampir rampung 100 % sedang dalam pekerjaan oleh rekanan PT. Aceh  Meugah Nalingke,” tutur Warga Nelayan yang sebagiannya sudah mendapatkan rumah, pada gelombang sebelumnya.

Sementara ditempat terpisah pihak rekanan yang di pimpin oleh Hanafiah direktur Perusahaan PT. Aceh Meugah Nalingke, mengatakan secara transparan adanya pekerjaan dari pembangunan rumah hunian yang di peruntukan untuk para nelayan terus dikerjakan.

“Sejauh ini tanggung jawab kami terus melakukan pekerjaan yang sudah memasuki tahap Finising 100 % dengan masa kerja selama 50 hari lagi dalam batas waktu kontrak,”ucapnya.

Adapun pekerjaan pembangunan ini mencakup beberapa penyelesaian instalasi Listrik, Air dan juga waktu yang tinggal beberapa hari kedepan, pihak pelaksana terus fokus bekerja .

Menurut Hanafiah, seraya mengatakan setelah bangunan perumahan nelayan selesai, lebih dan kurang dari 200 orang warga nelayan yang sudah terdaftar untuk mendapatkan bantuan rumah tersebut.

Maka dari itu kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Daerah untuk menghindari timbulnya kecemburuan sosial di tengah warga nelayan yang ada, pihak rekanan melalui pemerintah setempat akan melakukan penarikan undian (lotre) sebagai bentuk keadilan bagi masyarakat sipenerima bantuan rumah tersebut, jangan sampai terindikasi pilih kasih diantaranya. Ujar Hanafiah.

Dalam kesempatan tersebut dari hasil kunjungan awaawak media ini dilokasi perumahan nelayan di Gampong Lhok Bani, Kecamatan Langsa Barat. (rumah bantuan-red) sedikitnya dari ratusan kepala keluarga (KK) ibu – ibu warga nelayan sangat menyambut gembira penuh dengan kata Syukur Kepada ALLAH dan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan ini.(Rusdi Hanafiah).

Tinggalkan Balasan