PSBB Malang Raya Berakhir, Positif Covid-19 Kota Batu Terus Bertambah

oleh -130 views
Warga Giripurno saat dilakukan Rapid test oleh Tim dari dinas kesehatan kota Batu pekan lalu.

KOTA BATU, Rabu (3/6/2020) suaraindonesia-news.com – Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Malang Raya, yakni kota Batu, Kabupaten Malang dan kota Malang yang telah berakhir 3 hari lalu ternyata tidak dapat menekan laju penyebaran Covid-19 atau Corona, malah di kota Batu terus bertambah.

Sebelum PSBB, kota Batu pasien Covid-19 ada di angka 14, namun di era kenormalan (new normal) dalam dua hari terakhir ini terus melonjak dari 28 orang. Kini Rabu (3/6/2020) malam terdapat tambahan 7 orang, hingga total menjadi 35 orang terkonfirmasi Positif Corona.

Tambahan 7 pasien positif Covid-19 berasal dari Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji dan Desa Beji Kecamatan Junrejo. Masing-masing Giripurno 5 orang dan Desa Beji 2 orang.

Pemerintah Kota Batu melalui Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, Muhammad Chori menyatakan penambahan 7 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah warga Giripurno Kecamatan Bumiaji dan Desa Beji Kecamatan Junrejo.

“Iya ada penambahan 7 orang, dari warga Giripurno 5 orang dan 2 orang berasal dari Beji,” kata Chori, Saat dihubungi, Rabu (3/6/2020).

Pasien yang terkonfirmasi positif Corona, menurut Chori, Khusus Desa Beji adalah orang tua dari pasien konfirm yang masih anak-anak yang bersamaan 14 pasien terkonfirmasi dua hari lalu.

“Kebetulan pada saat rapid test kedua orang tuanya hasilnya reaktif dan hasil swab nya baru keluar tadi siang. Kedua orang tuanya sudah isolasi mandiri bersama anaknya,” jelasnya.

Chori juga menyatakan jika sebelumnya ada penambahan 14 orang yang terkonfirmasi positif covid-19, diketahui setelah hasil Rapid tes yang dilakukan secara massal pada tanggal 22 Mei 2020 dan swab tes yang dilakukan pada 26 Mei 2020, dan hasilnya keluar Hari senin (1/6/2020) dan mereka dinyatakan Positif Covid-19.

Berdasarkan Data sebaran positif Covid-19 kota Batu, hingga Rabu (3/6/2020) malam terkonfirmasi 35 positif Covid-19. 31 orang kini sedang menjalani perawatan, tiga orang dinyatakan sembuh sedang satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *