Proyek Listrik Di Kepulauan Sapeken Tak Jelas, Mahasiswa Sapeken Demo Kantor Pemkab Sumenep

oleh -390 views
Pesert demo Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken saat Demo di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep. Jumat (25/6/2021).

SUMENEP, Jumat (25/6/2021) suaraindonesia-news.com – Persoalan listrik di beberapa Desa di Kepulauan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Provinsi Jawa Timur menjadi persoalan yang sangat besar bagi Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Pasalnya, dibeberapa Desa di Kepulauan Sapeken masih banyak pulau yang belum dapat perhatian proyek listrik dari pemerintah, begitupun dengan proyek listrik di beberapa Desa kepulauan Sapeken yang mangkrak, yang hanya tiang listrik saja berdiri bertahun-tahun.

Untuk itu, Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken (HIMPASS) menyoal hal tersebut ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dengan melakukan aksi mewakili demo ke Kantor Pemkab Sumenep mewakili aspirasi masyarakat kepulauan Sapeken.

Sahrul Hubairi, ketua Himpass mengatakan bahwa aksi turun jalan kali ini sebagai bentuk kekecewaan atas di tolaknya surat audiensi yang dikirim tanggal 21 Juni 2021 ke Bupati Sumenep.

“Sebetulnya kami tidak ada rencana mau demo, cuma bagaimana lagi, kami mau audiensi langsung ke Bupati Sumenep malah di tolak dengan alasan ada kegiatan kantor diluar,” katanya, Jumat (25/6/2021).

Lebih lanjut Sahrul meminta agar masyarakat kepulauan diperhatikan seperti daerah lainnya.

“Cukup proyek listrik dibeberapa kepulauan Sapeken yang mangkrak agar di percepat,” pintanya.

Menurutnya, salah satu Desa yang mangkrak proyek listrik nya adalah Desa Saur Saebus dan Pulau Sepanjang dan beberapa pulau lainnya.

Dirinya mengaku sangat kecewa dengan perlakuan Pemerintah Kabupaten Sumenep, mau audiensi di tolak, bahkan datang dengan aksi pun tidak ditemui Bupati Sumenep.

“Kami hanya mau menyampaikan aspirasi masyarakat kepulauan Sapeken saja tidak lebih, tapi kok bupati tidak bersedia menemui kami,” pungkasnya.

Reporter : Sudirman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan