Prol Tape Menembus Pedesaan, Optimisme Memacu Roda- Roda Inovasi

Reporter: Cahya

Surabaya, Selasa (29/11/2016) suaraindonesia-news.com – Mengayuh sepeda pancal (gowes) keliling dari satu Polsek ke Polsek lainya, menembus jalan pedesaan dari satu desa ke desa lainnya, sering sekali dilakukan oleh Kapolres AKBP H.M. Sabilul Alif, SH, SIK, M.Si sebagai bagian dari rutinias dinas yang seirama dengan Program Prol Tape (Polisi Patroli Setiap Pagi & Sore).

Menjelang di penghujung masa pengabdian tugas di Jember, Kapolres Jember terus menunjukkan semangat memupuk optimisme dan menyiapkan diri agar tetap dalam kondisi sehat bugar.

Sebagamana pagi tadi, Selasa (29/11/2016) pukul 05.30 WIB, saat mentari baru menapak di ufuk timur, Kapolres ditemani beberapa Kabag, Kasat, anggota dan juga komunitas pecinta sepeda pancal mulai menyusuri jalan-jalan pedesaan di sepanjang jalan menuju Kecamatan Arjasa, Mayang dan Pakusari. Tidak hanya untuk jalan-jalan atau olahraga semata, melainkan terselip harapan yang tersamai dalam Program Prol Tape untuk menjalin komunikasi dan menyapa masyarakat sekaligus ingin melihat dari dekat kondisi Kamtibmas wilayah Jember.

Sebab, baginya olah raga bukan sekedar kegiatan informal, tapi sudah menjadi bagian kegiatan formal bersama sebagian anggota. Bergerak dalam kebersamaan pagi yang mencerahkan sembari mengayuh sepeda menembus jalan-jalan pedesaan hingga menyempatkan waktu mengunjungi satu polsek ke polsek lain sekaligus bisa menyapa dan memotivasi anggota yang sedang menjalankan tugasnya.

Di mana terselip harap, kala bangun di awal pagi, berolahraga rutin_memacu adrenalin sekaligus mendorong semangat kebersamaan dengan anggota dan memberikan stimulus agar semakin memutar laju roda-roda inovasi tiada henti. Dengan harapan kedepannya ketika beranjak pergi dari Kota ini, Polres Jember semakin berkibar dan menjadi barometer organisasi yang produktif dan inovatif dalam memberikan pelayanan terbaik di ruang publik.

Begitulah yang tergambar pada diri Kapolres Jember yang tidak lama lagi akan menempati pos baru di salah satu jabatan Wadir di Polda Jatim Itu.

Senantiasa, setiap doa dan harap menyatu seirama dalam langkah dan usaha, kiranya aktifitas ini tetap berjalan lancar dengan pola yang sudah tertata dalam membangun Polres Jember secara khusus dan Kabupaten Jember secara umum, sehingga masyarakat Jember dapat merasakan perubahan kecil dengan hadirnya Program Prol Tape yang merupakan bagian dari Program Jember Suwar-Suwir (Jember Suasana Warga Aman, Religius, ber-Sahabat, ber-Wawasan Intelektual, dan Kreatif).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here