Program Wahana WKDS, RSUD Moh. Anwar Sumenep Sambut Kedatangan Tim Visitasi Kemenkes RI

oleh
RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep

SUMENEP, Rabu (04/04/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka sosialisasi program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS), perwakilan Tim Visitasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), didampingi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur beserta Organisasi Profesi, berkunjung sekaligus melakuan survey di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Diketahui, visitasi wahana WKDS merupakan suatu program dari Kemenkes RI yang bertujuan untuk menentukan apakah RS layak sebagai tempat kerja Dokter Spesialis.

Pasalnya, hal itu berkaitan dengan distribusi Dokter Spesialis ke seluruh RS di Indonesia dengan aspek pertimbangan sarana, jam kerja maupun komponen lainnya termasuk Rumah Dinas (Rumdis) yang disediakan bagi Dokter Spesialis.

dr Fitril Akbar Direktur RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep

 

Kegiatan visitasi akan berlangsung selama tiga hari, yaitu tertanggal sejak 22 sampai 24 maret 2018 lalu, dengan fokus peninjauan pada bidang Spesialis Anestasi, Spesialis Bedah dan Spesialis Anak.

Direktur RSUDMA, dr. Fitril Akbar, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan, kedatangan Tim Visitasi Wahana WKDS merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi RSUDMA. Ia berharap, dengan kehadiran Tim Visitasi Wahana WKDS, RSUDMA dapat ditetapkan sebagai wahana WKDS untuk dokter Spesialis Anastesi, Bedah dan Anak.

“Kami berharap bapak/ibu dengan ditetapkannya RSUDMA sebagai wahana WKDS memenuhi kebutuhan tenaga dokter spesialis yang dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat,” ucap Fitril kepada tim visitasi yang hadir diruang pertemuan Graha Bhakti Husada RSUDMA.

Reporter : Zaini
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *