Program Malang Tanpa Kumuh, Bina Marga Gandeng Unmer

oleh
Kantor Walikota Malang

Suara Indonesia-News.Com, Malang – Penandatanganan MOU antara Pemerintah Kota Malang dengan Universitas Merdeka Malang (Unmer), dalam rangka mewujudkan program Malang Tanpa Kumuh. Berlangsung di gedung PPI lantai 3 Universitas Merdeka Malang, Jum’at (6/3/2015).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Malang, H. Moch. Anton, Rektor Universitas Merdeka Malang, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Pengawasan Bangunan Kota Malang beserta seluruh Camat, Lurah, Ketua LPMK dan BKM se Kota Malang.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kerjasama di bidang pengabdian masyarakat dan pengembangan ilmu pengetahuan yang  hasilnya berupa data dan informasi, kajian-kajian, perencanaan yang dapat digunakan sebagai pedoman pelaksanaan lapangan dan pelaksanaan pengabdian masyarakat dalam bentuk program Bantuan Perumahan Tidak Layak Huni (RTLH) dan lingkungan permukiman.

 

Di sisi lain, hasil dari pelaksanaan kegiatan ini juga diharapkan dapat dijadikan sebagai dasar dalam penyusunan berbagai kebijakan daerah yang ada di Kota Malang.

 

Dalam sambutannya, Walikota Malang, H. Moch. Anton, menyampaikan bahwa Kota Malang sebagai salah satu dari 8 kota / kabupaten di Jawa Timur yang telah di tunjuk oleh Kementerian Pekerjaan Umum, untuk menjadi pilot project dalam pelaksanaan program 100 – 0 – 100, sehingga diharapkan sampai akhir tahun 2019 nanti diharapkan kota malang mampu menyelesaikan tugas tersebut.

 

“Dalam pelaksanaannya, Pemerintah Kota Malang sangat membutuhkan peran serta dari perguruan tinggi yang ada di Kota Malang untuk turut mewujudkan kota malang dengan lingkungan yang sehat” ujarnya H. Moh. Anton.

 

Terpisah, Rektor Universitas Merdeka Malang menyatakan bahwa, dengan adanya penandatanganan MOU ini merupakan salah satu wujud nyata bentuk pengabdian dari Universitas Merdeka Malang kepada masyarakat Kota Malang.(win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *