Program Beasisiwa Karawang Cerdas Disoialisasikan

oleh -23 views
Bupati Karawang Hj Cellica Nurachdiana, saat sedang tanya jawab kepada siswa calon penerima beasiswa.

KARAWANG, Kamis (13/8/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Disdikpora mensosialisasikan program beasiswa Karawang Cerdas, dengan kuota yang di tetapkan. Kamis (13/8/2020) di Aula lantai 3 plaza Pemda Karawang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kejari Karawang, pejabat Disdikpora Karawang, Dosen, Kepala sekolah SMA/SMK dan yang berkepentingan dengan pendidikan.

Perwakilan Dinas Bapeda Karawang dalam sambutannya menyampaiakan bahwa Bapeda sebagai pengarah dan team vervikasi yang di bantu Opd teknis sesuai peraturan Bupati.

“Syarat mutlak dimana penerima beasiswa asli kelahiran Karawang yang menuntut studi di dalam wilayah Karawang dan mahasiswa diperguruan tinggi yang menuntut ilmu baik di luar maupun di dalam kabupaten Karawang,” ungkap Dedi.

Hal sama di katakan Sopandi selaku Kabid SMP Dinas Disdikpora Karawang dimana perguruan tinggi untuk seluruh Indonesia mendapatkan kouta 416 dan tingkat SMA/SMK sebanyak 5.714 dimana 70 persen SMA/SMK dan 30 persen Madrasah Aliyah.

“Semua beasiswa diserahkan ke pihak sekolah dimasukan ke jalur jalur yang ada dan semua vervikasi oleh kepsek sementara untuk Madrasah Aliyah langsung ke Kemenag baik jalur keluarga ekonomi tidak mampu (KETM) dan terdampak covid-19, jalur prestasi akademik dan prestasi bidag sains, tekhnologi dan olahraga atau seni dan terakhir jalur PNS golongan II,” ungkapnya.

Dari informasi pendataan beasisiwa 2018-2019 pada tanggal 1-15 Agustus tahun 2020 dan untuk 3 jalur pendataan dari tanggal 16 sampai dengan 31 Agustus tahun 2020 dilaksanakan secara online melalui website yang di sediakan.

Reporter : Endang Fauzi
Editor : Amin
Publisher  : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *