Produk Tenun Ikat Perempuan NTT Makin Mendunia

oleh -440 views
Owner Butik Tenun Ikat LeViCo NTT, Julie Laiskodat Bersama 18 orang collections show, saat menampilkan Tenun NTT asal daerah Sabu, Rote dan Alor dalam acara Paris Fashion Week yang mengambil tempat di Intercontinental Le Grand Paris, Sabtu, (3/3/2018) jam 19:00 waktu setempat.

PARIS-PRANCIS, Minggu (04/04/2018) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 18 orang collections show, ikut menampilkan berbagai motif Tenun NTT asal daerah Sabu, Rote dan Alor dalam acara Paris Fashion Week yang mengambil tempat di Intercontinental Le Grand Paris, Sabtu, (3/3/2018) jam 19:00 waktu setempat.

Acara yang disponsori Butik Tenun NTT LeViCo Jakarta tersebut mengambil judul “Heritage NTT” dan tema “Women Empowerment”, suatu warisan budaya yang menjadi kekuatan membangun pemberdayaan kaum perempuan di NTT.

Models yang memakai motif tenun NTT dalam fashion show tersebut berasal dari China, Asia, USA dan Eropa.

“Mereka menunjukkan tenun NTT sangat cocok untuk semua etnis dan musim dingin di Eropa saat ini sangat cocok memakai tenun NTT,” kata Julie Laiskodat, pemilik Butik Tenun NTT LeViCo.

Baca Juga: Partai Golkar Konsolidasi Kekuatan Menangkan Viktory-Joss 

Para penonton sangat kagum dengan budaya menenun para perempuan NTT, kata Julie Laiskodat, “cara kerja yang masih handmade, menggunakan cara manual tapi menghasilkan tenun yang sangat indah dengan kualitas yang terbaik,” terang Julie.

Julie mengatakan penyelenggara sangat terpukau dengan tenun NTT, sehingga mengharapkan agar tenun NTT juga bisa berkibar di London maupun Milan Fashion Week.

Dia menegaskan, dengan suksesnya acara di Paris, LeViCo juga akan ke London Fashion Week bulan September 2018 dan Milan Fashion Week bulan Oktober-Nopember 2018.

“Untuk itu, kita mohon dukungan doa seluruh masyarakat NTT, agar rencana ini bisa terlaksana dengan baik demi mengangkat potensi tenun NTT di dunia internasional,” harap Julie Laiskodat.

Karena dengan semakin banyak orang mengenal potensi tenun NTT, kata Julie, mereka akan datang dan membeli dalam jumlah yang banyak untuk kebutuhannya maka kain tenun NTT semakin berharga.

Reporter : Yoko
Editor : Amin
Publisher : Tolak Amin

Tinggalkan Balasan