Prestasi Kota Batu Diajang Porprov VI Naik Satu Strip, Ada Diurutan 20

oleh -24 views
Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo dan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso memberikan semangat kepada para atlet Cabor Tarung Derajat (Kodrat) memborong medali dalam laga final yang diselenggarakan di Venue Paciran Sport Centre, Sabtu (13/7/2019) siang.

KOTA BATU, Sabtu (13/7/2019) suaraindonesia-news.com – Prestasi Kota Batu diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke VI patut diacungi jempol, Prestasinya dari ranking 21 diajang Porprov V 2015, kini sampai berakhirnya penutupan, Sabtu (13/7/2019) malam Kota Batu Mampu memperbaiki diri ke ranking 20 dari 38 kota dan Kabupaten di Jatim.

Raking 20 itu, Kota Batu berhasil mendapatkan 26 medali dengan rincian lima emas, sembilan perak dan 12 perunggu dengan poin 50, sedang diajang Porprov Jatim V 2015 kota Batu hanya mampu mengumpulkan point 40.

Sebanyak 26 medali ini didapatkan oleh 10 cabor dari 23 cabor yang ada di Kota Batu, yakni Paralayang, Wushu, Balap Sepeda, Gulat, Billiard, Karate, Taekwondo, Tarung Derajat, Tinju dan Selam.

“Alhamdulillah telah tuntas seluruh perjuangan Kontingen Kota Batu dan berhasil mendapatkan 5 emas, 9 perak dan 12 perunggu dari 10 cabor. Terpenting para atlet selamat, sehat dan tidak ada yg cidera serius. Terima kasih untuk atlet, official satgas Porprov dan seluruh masyarakat Batu atas dukungannya,” ujar Mahfud, ketua KONI Kota Batu, saat dihubungi melalui telpon, Sabtu (13/7/2019).

Ia juga menjelaskan, dipenghujung Porprov Jatim ke VI, Kota Batu menambah perolehan medali lewat satu medali emas dan tiga perunggu.

Ditunggui Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo SH MH MM dan Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM, Cabor Tarung Derajat (Kodrat) memborong medali dalam laga final yang diselenggarakan di Venue Paciran Sport Centre, Sabtu (13/7/2019) siang.

Satu emas dan tiga perak berhasil didapatkan Kontingen Batu dari cabor ini. Raihan ini didapatkan Arya Pandu mendapatkan medali emas dari kelas 45-49 kg, Kamelia Kusuma Ning Sarwono Putri mendapat medali perak di kelas 50-54kg, Ivan Klinov mendapatkan medali perak dari kelas 75-80 kg dan Nuggy Rezzaindy Y juga mendapat medali perak dari kelas 58-61 kg.

Ketua Pengcab Tarung Derajat Kota Batu, Rohmat Santoso bersyukur telah mendapatkan empat medali, satu emas dan tiga perak.

“Alhamdulillah bisa mendapatkan satu emas dan tiga perak, meski sebenarnya kita menargetkan dua emas, kita akan benahi lagi ke depan,” kata Rohmat.

Cabor yang terakhir bertanding adalah Taekwondo, dari cabor ini, satu medali perak dipersembahkan oleh Finza lazuardi Rahman yang mendapatkan medali emas dari kelas Under 68 Putra Kyorugi.

Finza meraih medali perak ini setelah kalah melawan Oktavian Bagus Dwi Kristian dari Kota Pasuruan.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *