Presiden Mahasiswa Akan Temui Pengurus Muhammadiyah Dan NU

Kanan, Moh. Hasan, S.Pd Presiden SAMAKASI Terpilih
Surabaya, Suara Indonesia-News.Com –┬áSetelah dirinya di daulat menjadi Presiden Serikat Mahasiswa Kepulaun Sumenep Indonesia atau disingkat SAMAKASI, akhirnya Moh. Hasan, S.Pd yang juga mahasiswa Pasca Sarjana di salah satu Universitas ternama di Surabaya, Jawa Timur ini, langsung tancap gas untuk melakukan program dan langkah-langkah demi kemajuan Kepulauan yang di Sumenep, seperti Masalembu, Spudi, Kangean dan Sapeken.
Langkah awal yang akan ditempuh iyalah silaturrahmi pada pengurus dua ormas Islam terbesar yang ada di Kabupaten Sumenep khususnya dan di Negara ini pada umumnya, yaitu Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama. Tujuan pertemuan ini tidak lain hanya untuk berbicara tentang keadaan Kepulauan dengan solusinya, seperti yang disampaikannya ketika ditemui di Surabaya tadi siang, tepatnya hari ini Selasa (01/12/2015).
“Agenda awal kami adalah silaturrahmi terhadap dua Ormas Islam terbesar di kabupaten Sumenep, yaitu Muhammadiyah dan NU, untuk membicarakan Kepulauan saat ini dan kedepannya”. Katanya
Moh. Hasan, S.Pd atau biasa disapa Hasan ini melanjutkan, karena dua Ormas Islam ini diyakini tau betul kondisi kepulauan, sehingga tepat kita duduk bersama dengan beliau-beliau ini. Tapi bukan tidak mungkin juga Samakasi akan duduk bareng dengan ormas-ormas lain, LSM atau lembaga kepemudaan yang ada di Kepulauan, cuma nanti setelah agenda awal ini terealisasi, karena tanpa mereka perjuangan ini sulit untuk mecapai cita-cita bersama yaitu kemajuan Kepulauan itu sendiri.
Ditanya soal kapan akan ketemu dengan pengurus NU dan Muhammadiyah? Hasan mengatakan, bahwa dirinya masih koordiansi diinternal pengurus Samakasi yang nantinya jadwalnya itu di komunikasikan sama Pengurus dua Ormas Islam (Muhammadiyah dan NU).
“Ini masih ngatur waktu diinternal Samakasi, nanti baru dikomunikasikan kepada pengurus Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama yang ada di Kepulauan atau Kabupaten Sumenep”. Lajutnya.
Perjuangan demi kemakmuran Kepulauan tidak semudah membalikkan tangan, tapi lebih jauh dari itu, sehingga perlu mental dan loyalitas tinggi untuk terealisasinya target awal ini, Presiden Samakasi juga berharap bagaimana setelah pertemuan dengan dua Ormas Islam seperti NU dan Muhammadiyah di Kepulauan atau Kabupaten Sumenep ini bisa menghasilkan sesuatu yang bisa menjadi energi positif, khususnya bagi Samakasi secara kelembagaan, sehingga kami lebih kuat untuk mendorong Kepulauan itu keluar dari keterpurukan.
“Harapan nanti setelah ketemu dengan pengurus NU dan Muhammadiyah, bisa menghasilkan energi positi, baik berupa saran, data atau yang lainnya, sehingga kami lebih kuat dalam mendorong Kepulauan keluar dari keterpurukan”. Tambahnya
Diakhir pernyataanya, Hasan menyampaikan permohonan do’a dan dukungan kepada semua lapisan masyarakat dengan status barunya barunya kini ( Presiden SAMAKASI), baik dari kalangan Pemuda, Mahasiswa, Tokoh Masyarakat maupun tokoh Agama. Tanpa bergandengan tangan dengan mereka, kami tiada artinya dan gerakan kami takkan berkesinambungan atau parsial.
“Mohon do’a dan dukungannya, mari bergandengan demi kemajuan Kepulauan, tanpa kalian gerakan kami tiada arti”. Tutupnya.(Hsn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here