Presiden Jokowi Sapa Warga dan Pedagang Pasar Bangkal Sumenep

oleh -452 views
Foto: Presiden Jokowi berdiskusi dengan pedagang di pasar Bangkal Baru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur

SUMENEP, Rabu (20/04/2022) suaraindonesia-news.com – Kunjungan ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Presiden Jokowi disambut antusias warga dan pedagang.

Tak sendiri, kunjungan Presiden ke Kota Keris didampingi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharani, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Kedatangan Jokowi disambut hangat oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi beserta jajaran forkopimda setempat.

Di titik kunjungan terakhir, tepatnya di Pasar Bangkal Baru, Desa Pamolokan, Kecamatan Sumenep Kota, Presiden Jokowi dengan sifat ramahnya menyapa warga dan pedagang.

Baca Juga: 3 Titik Lokasi Kunker Presiden di Sumenep Mulai Disterilkan

Warga Sumenep Antusias Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Disana, Jokowi langsung memberikan bantuan yang meliputi, bantuan PKH Minyak Goreng, PKL Minyak Goreng dan Bantuan Langsung.

“Gunakan bantuan ini sebaik-baiknya ya,” kata Presiden Jokowi kepada warga penerima bantuan.

Usai memberikan bantuan, Jokowi kemudian mengecek ketersediaan kebutuhan bahan pokok yang ada di pasar Bangkal Baru. Ditemani Bupati Fauzi, Jokowi sesekali berdiskusi dengan para pedagang menanyakan soal stok dan harga.

“Alhamdulillah harga kebutuhan pokok, utamanya minyak goreng di Sumenep aman terkendali,” ucap Jokowi usai mengunjungi pedagang sembako.

Mutmainnah (47) salah seorang pedagang pasar Bangkal Baru mengaku, sangat senang lapak dagangannya bisa dikunjungi orang nomor satu di Indonesia itu.

“Saya senang sekali, Bapak Jokowi bisa ke Sumenep dan melihat langsung kondisi pedagang yang ada di Pasar Bangkal Baru ini,” jelasnya.

Reporter : Sya
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan