Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Double Track Kereta Api

Presiden RI joko Widodo resmikan dan peletakan Batu pertama di griya water land desa benda cicurug kabupaten sukabumi Jawa barat di dampingi mentri Budi karya Sumardi dan direktur Jendral Perkeretaapian Zulfikri

SUKABUMI, Jumat (15/12/2017) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka pembangunan double track kereta api sukabumi Bogor, presiden RI joko widodo meletakkan Batu pertama di griya water land desa benda cicurug Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, di dampingi mentri Budi karya Sumardi dan direktur jendral perkeretaapian Zulfikri.

Presiden RI menyampaikan bahwa pembangunan jalur kereta api ini didorong dengan kondisi jalan raya menghubungkan Sukabumi Bogor Jawa Barat harusnya waktu jarak tempuh 4 jam menjadi 6 jam ini akan menjadi kejenuhan masyarakat.

“Kalau menggunakan kereta api waktu perjalanan dapat ditempuh kurang lebih 3.5 jam,” jelasnya.

Lanjut Presiden, pemeritah telah memulai tahapan awal pembangunan jalur ganda lintas Bogor Sukabumi, pembangunan ini akan dilaksanakan secara parsial segmen pada tahun 2017.

Jawa barat bagian selatan khususnya Bogor sukabumi memiliki potensi pariwisata, perdagangan, industri ,properti, dan pangan, potensi ini diharapkan dapat lebih dimaksimalkan dengan pengguna tranportasi kereta api untuk memberikan pertumbuhan ekonomi kawasan jalur ganda kereta api.

“Pembuatan pembangunan double kereta api berasal dari APBN sebesar 2.45 triliun dilaksanakan secara multiyears, pemerintah berharap dengan pembangunan ini dapat mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan traportasi kereta api dan berbasis jalan raya,” harapnya.

Rencana pembangunan ini di hadiri oleh panglima TNI, kapolda jabar, gubernur Jawa barat, bupati, walikota, dandim sukabumi, kapolres Sukabumi.DPRD Kabupaten Sukabumi.

Reporter: As Manggala

Editor: Supanji


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here