Presiden Jokowi Imbau Masyarakat Tak Terpancing Hoaks Medsos Terkait Demonstrasi Wamena

oleh -188 views
Presiden Jokowi Saat Menyampaikan Imbauan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (23/9).

JAKARTA, Selasa (24/9/2019) suara indonesia-news. com – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, aksi demonstrasi di Wamena, Papua, yang berujung ricuh diakibatkan oleh beredarnya kabar bohong atau hoaks di media sosial. Hal tersebut ia sampaikan, setelah sebelumnya mendapatkan laporan dari jajarannya.

“Tadi pagi kita juga telah mengadakan rapat koordinasi dengan Menko Polhukam, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN mengenai itu dan isu anarkis ini dimulai dan berkembang karena adanya berita hoaks,” kata Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (23/09).

Untuk itu, Presiden Jokowi mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial. Kepala Negara berharap, masyarakat mengecek ulang informasi yang beredar di media sosial.

“Saya meminta agar masyarakat setiap mendengar, setiap melihat di media sosial itu dikroscek dulu, dicek terlebih dahulu, jangan langsung dipercaya karena itu akan mengganggu stabilitas keamanan dan politik di setiap wilayah,” imbuhnya.

Presiden Jokowi juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga fasilitas umum dalam menyampaikan aspirasi atau pendapatnya.

“Sekali lagi, jangan sampai fasilitas umum itu dirusak karena itu adalah milik kita semuanya. Jangan sampai ada kerusakan-kerusakan yang diakibatkan dari anarkisme,” tandasnya.

Reporter : Zainal La Adala
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan