Praktek Siswa HP Berjalan Maksimal, TIM Pansus II DPRK Abdya Salah Taksir

Ketua komite harpa -abdya Hermansyah SH, saat di temui sejumlah wartawan di ruang kerja nya, senin (1/2015). (N)

Blang pidie-aceh barat daya Suara indonesa-News.Com -Terkait dengan temuan Tim Panitia Khusus (Pansus) II , Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten  DPRK (Abdya)  yang turun kesejumlah sekolah unggulan di Kecamatan Susoh, mengaku naik darah dengan kondisi fasilitas yang sangat tidak layak untuk proses belajar mengajar. disekolah yang bermatrai unggul dilingkup disdik abdya, komite sekoalah Harapan Persada (HP) Hermansyah SH, angkat bicara, senin (1/2015).

Komite Sekolah HP abdya, Hermansyah, SH yang di dampingi kepsek Marzuki, Spd saat ditemui sejumlah Wartawan diruang Kerjanya menjelaskan. Kronologis temuan  tim pansus II DPRK Abdya, ruang LAB yang diduga tidak berfungsi,  dibeberkan lewat media cetak tersebut, itu salah penaksiran teman-teman, namun,`yang sebenarnya ruang tersebut bukan tidak digunakan atau jadi gudang!

“Itu ruang LAB Fisika karena bangunan ruang amburadul akibat kurangnya pengawasan pada saat pembuatan di tahun yang lalu, untuk kegiatan praktek di alihkan ke tempat ruang LAB yang lain, insyaallah siswa menjalankan kegiatan dengan baik.”jelasnya.

Ia juga menambahkan dengan turunnya kunjungan tim pansus II DPRK abdya ke lokasi sekolah harpan persada, proses  rencana program rehap yang telah di usulkan oleh pihak sekolah ke dinas cepat terealisasi.

”semua fasilitas yang berada di ruang lab tersebut bantuan dari BRR beberapa tahun yang lalu, kita minta kepada pemerintah dan DPRK melalui dinas fasilitas yang berada di ruang LAB di ganti dengan yang lain “sehingga wajah unggul hp abdya tersebut benar-benar muncul”.jelasnya.

Ia menambahkan, biar pun fasilitas seadanya insyaallah sekolah SMA harapan persada tidak kalah bersaing dengan sekolah yang ada di  luar abdya” siswa kita dari HP setiap tahun, lulus terbanyak di berbagai universitas baik di dalam provinsi maupun di luar provinsi dan juga mendapat akreditasi A dari badan akredikasi nasiona”.ungkap nya

Namun ia berharap kepada DPRK untuk berkonsultasi dengan pemerintah melalui dinas terkait mengenai kebutuhan sekolah seperti rehap ruang lab , ruang guru , kepala sekolah dan pengadaan baru alat eletronik komputer apalagi sekolah ini sudah di kuku kan menjadi negeri.harapnya mantan ketua dprk abdya periode 2003/2004 itu

Sementara itu kadisdik abdya Drs,yusnaidi Mpd saat di hubungi via hp sululer nya mengatakan terkait dengan ruang lab di sekolah harapan persada sudah kita usul kan ke provinsi pada tahun yang lalu dalam program anggaran DAK tahun 2014,justru ada perubahan juknis maka program terhenti.

Namun upaya untuk rehab ruang LAB dan kebutuhan yang lain di sekolah harpa,  tetap kita perjuangkan dan insyaallah pada tahun 2015 ini program usulan tersebut tinggal menunggu finalisasi dari pusat.jelasnya singkat. (N).


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here