Prajurit Kompi E Yonif 115/ML, Latihan Jalan Siap Tempur

Prajurit Kompi E Yonif 115/ML saat melaksanakan latihan kesiapan tempur.

Reporter: Nazli Md.

ABDYA, Selasa (14/3/2017) suaraindonesia-news.com – Tujuh puluhan prajurit Kompi E Yonif 115/ML kecamatan Setia kabupaten Abdya, laksanakan Latihan jalan Uji Siap Tempur di jalan Nasional Blangpidie-Tapaktuan.

Danki Kipan E Yonif 115/ML Setia, Lettu Inf Ferizon Hendri kepada Suaraindonesia-news.com disela-sela kegiatan mengatakan, latihan jalan dengan ketahanan, beban tempur lengkap ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur kesiapan prajurirt disatuan kompi baik itu latihan teknis maupun taktis dari tingkat perseorangan.

Maka perlu di uji apakah latihan yang  telah dilaksanakan dapat dipahami, dimengerti dan dapat dilaksanakan dengan baik, karena pada prinsipnya latihan adalah apa yang dilatihkan itulah yang diujikan sehingga satuan tingkat kompi dinyatakan siap untuk melaksanakan tugas tempur.

“Dilaksanakan uji siap tempur ini dengan sebaik-baiknya, aplikasikan seluruh kemampuan yang telah dilatih sehingga satuan tingkat kompi dinyatakan lulus dan siap melaksanakan tugas apabila sewaktu-waktu dibutuhkan, serta persiapan perlombaan Regu Ton Tangkas TNI AD antar kodam nantinya,” sebut Ferizon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here