PRABOWO AJAK PARA PETANI BERSATU

oleh -30 views

PRABOWO AJAK PARA PETANI BERSATU

Sumenep, Suaraindonesia-news.com – Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Prabowo Subianto, Sabtu (16/03/2013), berkunjung ke Kabupaten Sumenep, dan berdialog dengan para petani garam, petani tembakau dan para nelayan yang dipusatkan di Gerada Adipoday, Sumenep.

Dalam sambutannya, Prabowo menegaskan bahwa kebangkitan petani di Indonesia bisa dilakukan jika dilindungi oleh pemerintah.

Menurutnya, di negara-negara lain nasib para petani selalu diperjuangkan dan dilindungi dengan aturan-aturan yang berpihak kepada petani. Sedangkan di Indonesia, para petani selalu dianaktirikan.

Oleh karenanya, lanjut Prabowo, para petani harus bersatu, agar kekuatan ekonomi di Indonesia yang masuk pada negara agraris, tidak selalu dikeruk oleh bangsa lain.

“Saya bersyukur karena orang-orang HKTI banyak yang sudah menjadi petinggi di negeri ini, karena HKTI itu lintas parpol, bukan milik satu parpol saja,” tegasnya.

Ketua Dewan pembina Partai Gerindra ini juga menyarankan agar para petani tidak segan-segan untuk memberikan masukan terhadap para pengurus HKTI, agar nasib para petani bisa bisa terangkat.

Dalam kesempatan itu, Ketum HKTI, Prabowo Subianto, dilakukan penyematan warga kehormatan Madura, dengan memasangkan ikat kepala atau “Odheng” oleh Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim.

Reporter : Zaini/Lis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *